Polres Tana Toraja Gelar Test Urine. Gandeng BNN

 

TANA TORAJA - Implementasi dari instruksi Kapolri Jend. Pol. Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan jajarannya untuk melakukan tes urine, ditindak lanjuti oleh Propam dan Sat Narkoba Polres Tana Toraja  dengan melakukan tes urine terhadap personil usai pelaksanaan Apel Pagi. Rabu ( 24/02/2021).

Pelaksanaan tes urine ini menggandeng BNN Kabupaten Tana Toraja yang menyiapkan 50 sarana tes urine.

Kegiatan yang langsung di awasi oleh Propam Polres Tana Toraja menyusul instruksi dari Kabid Propam Polda Sulsel yang merujuk pada Instruksi Kapolri.

Usai apel pagi, personil Polres Tana Toraja langsung diarahkan menuju ke aula bhayangkara, jalani Test urine yang di lakukan oleh Personil BNN Kabupaten Tana Toraja.

Sementara itu, merespon langkah Polres Tana Toraja ini, BNN Kabupaten Tana Toraja menyambut positif dengan menyediakan sarana test urine, bahkan Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja AKBP. Dewi Tonglo yang langsung turun memimpin pelaksanaan Tes Urine di Polres Tana Toraja.

Bukan hanya personil Bintara yang jalani Test Urine, bahkan Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, pun ikut menjalani Test, orang nomor satu di Polres Tana Toraja ini jalani test air liur di ruangan Sat Narkoba, didampingi oleh Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja, AKBP. Dewi Tonglo, bersama Kasat Res Narkoba AKP. Abner Sitorus.

" Iya, bapak Kapolres lakukan test air liur di ruangan Sat Narkoba, didampingi oleh Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja, AKBP. Dewi Tonglo," kata Abner Sitorus.

Kasi Propam Polres Tana Toraja Ipda Constantinus LW, yang di amanahkan menggelar Test Urine, yang di konfirmasi mengatakan bahwa dalam melaksanakan Test Urine, pihaknya menggandeng BNN Kabupaten Tana Toraja.

" Pelaksanaan Tes Urine bagi personil Polres Tana Toraja dilakukan secara bertahap, dan akan dilakukan menyeluruh mulai dari personil staf, satuan fungsi, hingga sampai ke jajaran Polsek, untuk tahap I, 50 personil yang jalani Test terlebih dahulu, hal ini menyesuaikan dengan ketersediaan sarana test yang disiapkan oleh teman teman dari BNN Kabupaten Tana Toraja," jelas Ipda Constantinus LW.

Kegiatan Test urine yang dilakukan ini merupakan langkah pencegahan penggunaan Narkoba bagi personil Tana Toraja, menyusul belakangan ini di temukan oknum oknum anggota polri yang tertangkap tangan menggunakan narkoba di berbagai wilayah di Nusantara.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu SIK, MH, yang di konfirmasi mengatakan, sebagai role model kepemimpinan, dirinya juga ikut melakukan tes deteksi penggunaan narkoba.

" Diruangan sat Narkoba, saya jalani pemeriksaan Test Air Liur,  didampingi Ibu Dewi Tonglo, Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja," jelas Sarly Sollu.

Menyusul dengan adanya oknum oknum anggota Polri yang telah di temukan menggunakan Narkoba di berbagai daerah, Sarly Sollu tegaskan pihaknya tidak memberikan toleransi kepada setiap anggota Polres Tana Toraja yang di ketemukan menyalahgunakan Narkoba.

" Tidak ada toleransi atau apapun itu terhadap penyalahgunaan Narkoba bagi setiap anggota Polres Tana Toraja, aturannya sudah jelas, sanksinya pun sudah jelas, jadi tidak perlu lagi di tawar - tawar, pemecatan menanti bagi oknum yang coba coba main narkoba," terang Sarly Sollu.

(Sumber : Humas Polres Tator/Erwin)

Previous Post Next Post