Inspirasi Timur

 



LUWU - Peringatan hari jadi Belopa sebagai ibu kota Kabupaten Luwu hari ini diperingati dengan sederhana dan secara virtual di Aula Kantor DPRD Luwu Sabtu 13 Februari 2021.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang dalam sambutannya mengatakan, walaupun masih dalam suasana Covid-19 Peristiwa hari ini merupakan peristiwa yang bersejarah bagi kabupaten Luwu walaupun dalam peringatannya diperingati secara virtual dan dengan undangan terbatas.

“Hari ini kita dipertemukan dalam sebuah momentum yang bersejarah dimana momentum ini merupakan sebuah kesempatan yang baik membangun komunikasi demi kebaikan dan kemajuan Luwu kedepannya” ucap Basmin.

Basmin mengungkapkan kalau pemaknaan jernih hari jadi Belopa sebagai ibu kota Kabupaten Luwu adalah sebagai manifestasi di Luwu yang memberikan sumber kehidupan sesuai dengan motto Kabupaten Luwu ‘Wanua Mappatuo Naewai Alena’.

Dalam suasana seperti ini ditengah Pandemi Covid-19 Bupati Luwu berharap agar seluruh masyarakat di Kabupaten Luwu tetap memiliki semangat yang teguh serta semangat masa depan untuk mendapatkan kebahagian.

“Kesadaran memiliki Tanah Luwu akan membangkitkan semangat dalam membangun Luwu agar dapat dinikmati generasi kita yang akan datang” ungkap Bupati dua periode itu.

Tanah Luwu ini merupakan tanah yang subur dan kaya akan sumber daya alam, dengan pengelolaan sumber daya alam secara maksimal insya Allah masyarakat kabupaten Luwu akan bisa lebih sejahtera dan lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu Bupati Luwu juga mengucapkan terima kasih ke Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang telah perhatian terhadap Kabupaten Luwu yang telah memberikan bantuan ke Kabupaten Luwu salah satunya membuka akses jalan daerah terpencil di kabupaten Luwu.

“Dihari yang bersejarah ini, Saya dan masyarakat Kabupaten Luwu mengucapkan terima kasih buat pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan atas perhatiannya ke Luwu, kami harap pak Gubernur dan Wakil Gubernur terus memberikan perhatian dan bantuan ke Luwu demi untuk kemajuan Luwu khususnya dan Sulawesi Selatan pada umumnya” ucap Basmin.

Basmin Mattayang melanjutkan, bahwa sekaitan dengan itu semua, dalam hari jadi Belopa ini mari kita tingkatkan persatuan bangsa dan meningkatkan kesadaran serta partisipasi kita dalam mengembangkan dan membangun tanah Luwu, tingkatkan gotong royong dan rasa kekeluargaan dalam menghadapi pandemic Covid-19 agar Luwu terus Bersinar.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu mengucapkan Selamat Memperingati hari jadi Belopa sebagai ibu kota Kabupaten Luwu,  mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Luwu tercinta ini”.

Post a Comment

Previous Post Next Post