Kapolres Luwu Utara Berharap Media Edukasikan Masyarakat Disiplin Prokes

SPACE PANJANG

 




  

LUWU UTARA - Kapolres Luwu Utara (Lutra) Polda Sulawesi Selatan, AKBP Irwan Sunuddin, mengharapkan peran media, baik cetak maupun online, terutama yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) di Kabupaten Luwu Utara, agar lebih aktif dalam mensosialisasikan, mengedukasi disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam masa pandemi ini yang semakin meningkat.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Luwu Utara, melalui Kasubag Humas Iptu Muh Latif, pada media ini via jejaring WhatsApp, Sabtu (13/2/2021).

"Supaya diperbanyak lagi porsi berita sosialisasi, edukasi kesehatan terutama di saat-saat ini virus corona makin meningkat karena ketidaksadaran dan ketidakdisiplinan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan, sehingga dapat dibaca masyarakat hingga tingkat desa," ujar Muh Latif.

Ia mengatakan, dampak kesadaran masyarakat dalam penanganan Covid-19 sudah mulai terasa, seperti saat ini masyarakat dapat menerima warga yang meninggal dikuburkan dipemakaman umum atau pemakaman keluarga. Karena sudah ada protokol pemulasan jenazah dan aman tidak menularkan lagi.

Ditambahkanya, saat ini terjadi pergeseran informasi bagaikan jamur bertumbuh disana-sini, media cetak dan media online semakin berkembang pula. Terutama media online lebih cepat dalam penyajian berita bahkan hingga pelosok desa dengan hitungan detik atau menit.

"Saat ini eranya digital, ditandai dengan bermunculan media online tak terkendali. Perusahaan media besar juga membuat media online agar dapat bertahan, dan bisa membuat terobosan baru yang berdampak bagi banyak orang dan menjadi lokomotif solidaritas sosial," tandasnya. (ben)

Previous Post Next Post