Hari Ini, Status SIAGA Cuaca Ekstrim di Luwu Utara. Waspada di Enam Wilayah Ini



LUWU UTARA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar melalui Stasiun Klimatologi Kelas I Maros mengeluarkan status SIAGA cuaca ekstrim hari ini, Sabtu 20 Februari 2021, di beberapa wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk di Kabupaten Luwu Utara.

“Hari ini, berpotensi terjadi curah hujan tinggi di sebagian Sulsel bagian utara khususnya di sebagian kecil Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur dengan potensi SIAGA,” begitu rilis BMKG melalui Stasiun Klimatologi Maros yang dirilis hari ini, Sabtu (20/2/2021).

Oleh BMKG, kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga 3 dasarian berikutnya. Dalam rilis BMKG Stasiun Klimatologi Kelas I Maros terkait peringatan dini curah hujan tinggi update 20 Februari 2021, ada enam wilayah di Luwu Utara masuk status SIAGA cuaca ekstrim.

Keenam wilayah itu adalah Kecamatan Baebunta, Malangke, Malangke Barat, Mappedeceng, Masamba dan Sukamaju. Untuk itu, masyarakat diminta tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak curah hujan tinggi hari ini. (LH)

Previous Post Next Post