Inspirasi Timur

 



JAKARTA - "Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga bila tidak shalat lima waktu" adalah kalimat yang diunggah oleh pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan. saat menerbangkan pesawat, kalimat disertai sebuah foto superhero sedang shalat tersebut menjadi display picture (DP) WhatsApp terakhir sang kapten.

Keponakan Afwan, Ferza Mahardika membenarkan jika pesan itu adalah DP sang paman. "Itu DP beliau, dia yang ganti, cuma memang pas saat naik atau terbang itu DP terakhirnya," kata Ferza.

Selain itu, Afwan juga menuliskan keterangan di bawah foto profil WhatsAppnya. "Jadilah pemaaf dan suruhlah manusia berbuat kebaikan dan jauhilah orang yang jahil"

Sedangkan kakak sepupu Afwan Elimurni (60) juga mengetahui perihal foto tersebut. "Tahu itu foto profilnya. Memang sering ganti, nah pas berangkat tugas, dia ganti DP profil itu," kata Eli dengan pilu.

Kakak sepupu Afwan, Elimurni (60) mengenang kembali kebaikan hati sang kapten. Afwan tak segan-segan membantu dengan mengirimkan sejumlah uang.

"Sebelum berangkat (tugas), ia sempat berbicara sama anak saya, WA.an (chat WhatsApp grup) gtu, dia bilang tinggalkan (ini ada uang) uang. Ini (uang) penggalangan dana untuk membantu keluarga yang kebetulan ada kena Covid-19 dan harus menjalani isolasi," ungkap dia.

Eli pun mengenang saat-saat bersama Afwan, seperti ketika berfoto bersama.

"Dia sempat foto dipeluk saya begitu. Aan bilang alhamdulillah aak diapit dua bidadari. Sekarang saya nggak bisa ketemu sama Afwan lagi," imbuhnya sambil menangis seraya masuk ke dalam rumah usai menunjukkan sejumlah foto-foto masa lalu Afwan.

Dikutip dari laman kompas.com

Post a Comment

Previous Post Next Post