Polres Tana Toraja Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Bumi Sulbar
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

TANA TORAJA - Polres Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (21/01/2021) mengirimkan bantuan logistik kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Pengiriman logistik menggunakan 5 Unit mobil truk dan 1 Unit Mini bus Randis Polres Tana Toraja yang berisi bantuan kemanusiaan dari Polres Tana Toraja dan bantuan Masyarakat Tana Toraja.


Puluhan personil Polres Tana Toraja, dan diback up oleh Personil Brimob, yang dipimpin oleh AKP. Ridwan, SH, MAP, mengawal bantuan kemanusiaan tersebut.

Kapolres Tana Toraja, AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH dalam arahannya saat melepas pemberangkatan bantuan kemanusiaan tersebut menuju ke Majene - Mamuju,Sulbar mengharapkan agar mengutamakan keselamatan dan memastikan bantuan kemanusiaan tiba di tempat tujuan dengan selamat dengan mengingatkan kepada para sopir tidak berperilaku terburu - buru dalam berkendara.

"Agar amanah masyarakat melalui donasi yang dititipkan di Posko Peduli Bencana Sulbar dapat disalurkan dengan selamat kepada warga korban bencana yang saat ini sangat membutuhkan bantuan," kata Sarly.

Sarly menjelaskan bantuan yang dikirim berupa beras, mi instan, air mineral dan susu.

"Bantuan yang kami kirim berupa Beras sebanyak 5845 Kg, Mie Instan sebanyak 956 Dos, Air Mineral sebanyak 563 Dos, Susu, sebanyak 14 dos dan puluhan dos sembako campuran," ucap Sarly.

Diketahui, sehari pasca terjadinya gempa di Majene dan Mamuju, Polres Tana Toraja membuka Posko Peduli Bencana Sulbar, yang bertujuan untuk menampung sumbangan dan donasi dari warga masyarakat Tana Toraja yang berpartisipasi berikan Bantuan Kemanusiaan.

"Posko Peduli Bencana Sulbar didirikan di Pos Lantas Makale, dan di Polsek Polsek Jajaran, bantuan kemanusiaan dari masyarakat Tana Toraja terus mengalir dan di kumpulkan di Posko Peduli Bencana Sulbar, Polres Tana Toraja, dan pada hari Kamis ini (21/01/2021), bantuan dari warga masyarakat Tana Toraja dan Polres Tana Toraja pun di berangkatkan ke Sulbar," tambah Sarly. (Humas Erwin)

Previous Post Next Post