Relawan MAHAKRIPA UKI Toraja dan MAPALA IAKN Toraja Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Sulawesi Barat
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

TORAJA - Gabungan tim relawan Mahasiswa Kristen Indonesia Pecinta alam (MAHAKRIPA) UKI Toraja dan Mahasiswa Pecinta Alam Institut Agama Kristen (MAPALA IAKN) Toraja salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi Mamuju-Majene Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (21/1/2021) pukul 10:00 Wita.

 

Para relawan ini dilepas di depan kantor Pusat UKI Toraja oleh Benyamin Salu, pembina organisasi kampus Universitas Kristen Indonesia Toraja.

 

Bantuan yang disalurkan merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan ole MAHAKRIPA UKI Toraja di Jalan selama dua hari sejak 16 hingga 17 Januari 2021 lalu, didepan kantor Pusat UKI Toraja, Jalan. Nusantara, Makale, Kabupaten Tanah Toraja.

 

Selain itu penggalangan dana juga dilakukan MAPALA IAKN Toraja di depan Kampus IAKN Toraja, Jalan. Poros Toraja - Makassar KM 11 Kabupaten Tana Toraja, pada 17 hingga 19 Januari 2021 lalu.

 

Adapun hasil dari pegalangan dana yang dilakukan kedua organisasi Mahasiswa Pecita alam tersebut total berjumlah Rp21.121.000-, baik itu dari sumbangan beberapa pengendara yang melintas di jalan maupun sumbangan yang dikirimkan melalui transfer via rekening dan sumbangan yang diberikan oleh pihak kampus Universitas Kristen Indonesia Toraja (UKIT)

 

Ketua umum MAHAKRIPA UKI Toraja, Opik Palimbong mangatakan hasil dari pegalangan dana yang dilakukan oleh kedua organisasi Mahasiswa pecinta alam tersebut telah digunakan untuk membeli berupa sembakao, obat-obatan, perlengkapan pengusian, perlengkapan tidur, pakaian wanita, anak-anak, dewasa, perlengkapan bayi, dan air minum.

 

“Bantuan tersebut kini telah diserahkan langsung kepada korban gempa bumi Sulbar yang berada di lokasi pengungsian,: ucap Opik.

 

Opik menyampaikan agar dalam penyaluran bantuan ini seluruh tim tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

 

"Saya mewakili keluarga besar Mahakripa UKI Toraja dan keluarga besar Mapala IAKN Toraja mengucapkan terima kasih banyak  kepada lembaga Kampus Universitas Kristen Indonesia Toraja, lembaga kampus Institut agama Kristen Toraja, seluruh lapisan masyarakat tanah Toraja, dan para pengguna jalan yang telah turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan sumbangan dan mempercayakan Mahakripa UKI Toraja dan Mapala IAKN Toraja dalam menyalurkan bantuan peduli kasih untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi yang terjadi di Majene - Mamuju Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) lalu," ujar Opik

Previous Post Next Post