Polisi Berhasil Mengidentifikasi Jenazah Korban yang Ditemukan Tewas di Salu Kesok
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 


TANA TORAJA - Personil Polres Tana Toraja yang terdiri dari Polsek Saluputti, dan Unit Inafis Sat Reskrim, melakukan evakuasi terhadap sesosok jasad manusia yang tersangkut di bebatuan sungai Salukesok, Lembang Bambalu, Kecamatan Kurra, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (02/01/2020).

Diketahui, jasad tersebut merupakan warga Dusun Tanete Lembang Lingkungan Tanete Kecamatan Kurra, yang berinisial BM (46).

Baca :juga : Pria Tanpa Identitas di Tana Toraja Ditemukan Tewas di Sungai

Kapolsek Saluputti AKP Martinus Pararuk  mengatakan berdasarkan laporan dan informasi dari saksi yang pertama kali menemukan yakni Yohanis Sampe (45) warga Lembang Bambalu, Kecamatan  Kurra, bahwa sekitar pukul 08.00 WITA, saksi melihat sesosok mayat yang tersangkut di bebatuan sungai dengan kondisi yang sudah membusuk sehingga saksi langsung memanggil warga setempat untuk meminta pertolongan selanjutnya menghubungi aparat Polsek Saluputti.

“Atas laporan tersebut Kapolsek Saluputti AKP Martinus Pararuk bersama anggota jaga dan kanit reskrim Polsek Saluputti langsung bergegas mendatangi lokasi penemuan guna mengamankan TKP sampai tim Identifikasi Polres Tator tiba dilokasi,” kata AKP Martinus.

Sekitar pukul 09.50 wita, Kanit SPKT Polres Tator Aiptu Amiruddin beserta Tim INAFIS Polres Tator  tiba dilokasi dan langsung melakukan olah TKP.

“Dari hasil pemeriksaan Tim Inafis Polres Tana Toraja, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh BM, adapun keterangan dari pihak keluarga BM yang di himpun oleh aparat kepolisian, menyebutkan bahwa BM terakhir terlihat sejak hari Senin (27/12/2020) meninggalkan rumah dan selanjutnya tidak diketahui keberadaannya sampai saat ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi,” ucap Martinus.

Atas permintaan dari pihak keluarga yang sepakat menerima kejadian tersebut dan memutuskan menolak untuk dilakukan otopsi sehingga jasad BM langsung diantarkan ke rumah duka

Previous Post Next Post