Pemda Luwu Utara Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga korban gempa bumi di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Bantuan tersebut berupa bantuan logistik sembako dan sejumlah uang tunai. Rencananya bantuan akan terus dilakukan sampai Senin mendatang. 

Pelepasan armada bantuan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berlangsung di halaman parkiran Kantor Bupati Luwu Utara usai Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL), Sabtu (23/1/2021), di Masamba.

“Alhamdulillah, hari ini kita melepas secara simbolis bantuan bagi saudara-saudara kita di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu para korban bencana di sana,” ujar Indah Putri Indriani.

Indah Putri Indriani mengungkapkan, hari kedua pasca gempa bumi 6,2 SR yang mengguncang Sulbar, Tim PSC 119 Dinas Kesehatan Luwu Utara langsung bergerak memberikan bantuan medis, berupa obat-obatan dan bantuan logistik langsung ke lokasi bencana.

“Kita juga telah mengirim dapur umum dan tagana menuju lokasi bencana. Insya Allah, mulai hari ini sampai Senin mendatang, akan ada lagi bantuan ke sana. Mohon doanya, semoga para relawan selalu diberi kesahatan dalam menjalankan tugas mulia ini,” harap dia.

Tak kalah pentingnya, Indah berpesan agar para relawan tetap menegakkan protokol kesehatan selama menjalankan misi kemanusiaan. “Salam hormat buat masyarakat Sulbar. Semoga diberi ketabahan dalam menghadapi ujian ini. Insya Allah, Sulbar pasti bangkit,” tutupnya. Acara pelepasan bantuan ini juga dihadiri Kalaksa BPBD, Muslim Muhtar. (Vk/LH)

Previous Post Next Post