Aliansi Morowali Peduli Sulawesi Barat Salurkan Langsung Bantuan di Desa Lombong


MAJENE - Aliansi Morowali Peduli Sulawesi Barat, yang terdiri dari  gabungan organisasi asal Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah, setiba di Majene, langsung  menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana alam gempa bumi di tujuh dusun  Desa Lombong , Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Relawan Aliansi Morowali Peduli Sulbar, Rahman mengatakan bantuan diantyar langsung ke lokasi pada Senin (25/1/2021) lalu, berupa bahan Beras, Mie Instan, Terpal, Tikar, Bantal,  Popok Bayi, Ember dan beberapa keperluan lainnya.

“Bantuan tersebut hasil penggalangan dana dari berbagai organisasi di Kecamatan Bahodopi KabupatenMorowali, Sulawesi Tengah.Kami  sangat bersyukur kerena bantuan yang kami salurkan ini terbilang aman dan terkendali, masyarakat antusias menerima bantuan kami dan dalam perjalanan tidak ada gangguan,” kata Rahman, Rabu (27/01/2021).

Rahman menambahkan penyaluran bantuan korban bencana gempa Sulawesi Barat berjalan dengan lancar di Desa Lombong, KecamatanMalunda yang di bagikan  melalui posko yang berada di kisaran  200 paket  di Desa Lombong, Kecamatan Malunda.

“Selain di desa  Malunda, kami juga melakukan kerjasama rekan- rekan Mapala Universitas Sulawesi Barat dengan menempuh  perjalanan sepanjang 7  Kilometer untuk suplay bantuan logistik di Desa Salutahongan, Kecamatan Malunda, KabupatenMajene dengan berjalan kaki sepanjang  3 Kilo, lalu kemudian kami di jemput warga menggunakan motor ojek untuk suplai bantuan sebanyak 200 paket sembako ke lokasi tujuan yang,” ucap Rahman.

Sementara Silwanus, Kordinator Aliansi Peduli Sulbar mengatakan suplai bantuan juga disalurkan ke Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene  dan Kecamatan Tampalang, Kabupaten Mamuju.

“Sekitar 1.500 paket yang terisi sembako dipersiapkan untuk di suplai dua titik yang menjadi target kami. Semoga dua titik dapat bekerjasama antara pemerintah setempat, masyarakat dan relawan demi melancarkan penyaluran dua titik ini,” ujar Silwanus

Previous Post Next Post