Inspirasi Timur

 


MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, melayat ke RSUP Wahidin Sudirohosodo atas meninggalnya Bupati Luwu Timur, Thorig Husler.

Menurut Nurdin Abdullah, Thorig Husler, setelah beberapa hari menjalani perawatan di Luwu Timur, ia kemudian dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo. 

Setelah dilakukan perawatan oleh tim medis, Thorig Husler sempat dinyatakan negatif Covid-19 oleh tim medis.

“Setelah dirawat oleh tim medis sudah dinyatakan negatif Covid-19. Kondisi beliau memang banyak komplikasi penyakit bawaan dan sesuai dengan penyampaian rumah sakit sehingga tidak bisa tertolong,” kata Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.


Kata Nurdin Abdullah, Thorig Husler dinyatakan negatif Covid-19, jenazahnya bisa dibawa ke kampung halamannya di Luwu Timur.

“Beliau akan dikebumikan di kampung halamannya. Secara resmi, saya menyerahkan Bupati Luwu Timur kepada Wakil Bupati Luwu Timur untuk dilakukan upacara pemakaman di kampung halamannya,” ujar Nurdin.

Nurdin Abdullah menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada seluruh masyarakat Luwu Timur dan seluruh keluarga almarhum Muhammad Thorig Husler.

“Semoga keluarga diberi ketabahan dan keikhlasan serta almarhum diterima disisi Allah SWT. Semoga husnul khotimah. Kesan terakhir saya bersama Bupati Luwu Timur, sebelum melakukan cuti kampanye. Sebelum cuti, beliau pamit untuk cuti,” tutur Nurdin.

Dalam Pilkada 2020, Muhammad Thorig Husler kembali mencalonkan sebagai Bupati Luwu Timur dengan berpasangan dengan Budiman.

Pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKB, PDI-P, Golkar, PKS, PAN, Hanura, dan PBB, meraih perolehan suara 53 persen.

Calon bupati Luwu Timur nomor urut 1, Muhammad Thorig Husler-Budiman, pun dinyatakan mengungguli pesaingnya nomor urut 2, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri, yang diusung Partai Nasdem dan Demokrat dengan perolehan suara 47 persen.


Previous Post Next Post