SPACE PANJANG

 




 

LUWU UTARA – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb meminta warga membatasi diri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Pjs Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb mengatakan pihaknya saat ini membuat surat edaran kepada para camat dan begitupula kepada seluruh komponen masyarakat Luwu Utara terkait dengan perayaan Natal dan Tahun Baru agar memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dan tidak melakukan kegiatan berkerumun.

“Kami pemerintah Kabupaten Luwu Utara, saat ini membuat surat edaran kepada para camat dan mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat Luwu Utara agar mematuhi protokol covid-19,   kita tahu bahwa perayaan seperti ini selain kekhidmatannya dibutuhkan juga karena kegiatan ini adalah keagamaan, tentu ada silaturrahim diantara jemaah-jemaah, untuk itu kami minta supaya senantiasa membatasi, membatasi diri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, senantiasa pakai masker dan jaga jarak,” kata Iqbal, saat dikonfirmasi ruang kerjanya, Kamis (03/12/2020).

Menurut Iqbal, dengan membatasi jumlah orang dalam pertemuan sperti kegiatan-kegiatan keagamaan dan budaya seperti pada Malam Tahun Baru akan  memutus rantai penyebaran covid-19.

“Kita tidak mau ada klaster baru apalagi dengan musim penghujan ini  daya tahan tubuh bisa lemah, batuk dan flu mudah menyerang dan itu sangat rawan bagi covid-19 berpindah ke tubuh,” ucap Iqbal.

Iqbal menambahkan pada perayaan Malam Tahun Baru 2021 nanti, seperti biasa akan dilakukan patroli-patroli dari Forkopimda, Forkopimcam, aparat Satpol PP, TNI dan Polri.

“Patroli akan dilakukan dengan menjaga pusat-pusat keramaian baik di keramaian pusat keagamaan maupun kegiatan yang sifatnya budaya termasuk Malam Tahun Baru, dan membatasiterjadinya kegiatan yang sifatnya berkerumun secara besar,” ujar Iqbal.

 

 

 

Previous Post Next Post