Sukses Selenggarakan Pekan Sagu Nusantara, Pemda Lutra Terima Penghargaan dari Kemenko Perekonomian

LUWU UTARA - Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara atas partisipasi dan keikutsertaannya dalam penyelenggaraan Pekan Sagu Nusantara (PSN) pada 20 Oktober 2020 lalu. Di mana Kabupaten Luwu Utara menjadi salah satu penyelenggara dari 14 daerah kabupaten/kota penghasil sagu di Indonesia.

Penghargaan diberikan dalam Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan, Kamis (26/11/2020), di Hotel Claro Makassar. Kadis Ketahanan Pangan Luwu Utara, Alauddin Sukri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat dalam pelaksanaan PSN 2020 yang digelar virtual tersebut. “Penghargaan ini tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan kita semua, sehingga bisa sukses dan berbuah apresiasi,” kata Alauddin.

Seperti diketahui, pelaksanaan Pekan Sagu Nusantara di Luwu Utara pada 20 Oktober 2020 lalu, berbagai macam kuliner berbahan sagu khas Luwu Utara ikut ditampilkan, seperti kapurung, mie kuah sagu dan sinole. Alauddin mengatakan, PSN adalah salah satu sarana promosi dalam rangka memperkenalkan sagu sebagai pangan sehat yang memiliki kandungan gizi yang tak kalah dengan pangan lainnya seperti beras.  

“Kita saat ini tengah berusaha memperkenalkan produk-produk pangan kita kepada masyarakat luas, dan sagu adalah salah satu komoditi lokal yang coba kita kembangkan dan kita promosikan kepada masyarakat, tidak hanya di Luwu Utara tetapi juga di Indonesia. Nah, melalui ajang Pekan Sagu Nusantara ini kita coba mengambil kesempatan itu untuk memperkenalkan produk pangan berbahan dasar sagu,” terang Alauddin. (LH)

Previous Post Next Post