Inspirasi Timur

 


 


LUWU UTARA - Mahasiswa KKN Terpadu UNM Domisili Luwu Utara Kecamatan Tana Lili dan Bone-bone melakukan Kegiatan Bersih-bersih di Kawasan Pantai Seta-seta.

Kegiatan ini dilakukan selama 1 hari (Sabtu, 23 November 2020). Ini merupakan program kerja dari KKN UNM kecamatan Tana Lili dan Bone-bone. 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Rekreasi Kabupaten sehingga Mahasiswa KKN UNM dari kecamatan Masamba, Sukamaju dan Malangke barat juga ikut serta dalam berpartisipasi kegiatan Bersih-bersih pantai ini.

Koordinator Kecamatan Tana Lili, Azarya Ranggi Paratte mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini, sedikit banyak bisa meningkatkan kesadaran para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan yang kemudian dapat mencemari lingkungan, bahkan dampak jangka panjang yang dapat merusak ekosistem yang ada di pantai.

"Kami sangat menyayangkan bahwa banyaknya pengunjung yang mayoritas adalah seorang pemuda, masih kurang peduli akan bersihnya lingkungan Pantai. semoga dengan adanya kegiatan ini pengunjung juga sadar untuk senantiasa menjaga kebersihan pantai, sehingga salah satu objek wisata ini dapat dikenal dengan kebersihannya dan semakin banyak pengunjung yang datang dan nyaman saat weekend," kata Alif Imam Nugrah selaku korcam Bone-Bone.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata pengabdian Mahasiswa KKN UNM Domisili Luwu Utara Khususnya Kecamatan Tana Lili dan Bone-bone, sebagai tindak lanjut dati program kerja yang audah di canangkan sebelumnya.

Previous Post Next Post