Inspirasi Timur

 


 


PALOPO- Bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda, yang jatuh pada 28 Oktober 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) menggelar donor darah di Kampus Universitas Muhammadiyah Kota Palopo, Rabu, (28/10/2020).

Ketua DPD  KNPI Kota Palopo " Energi Of Harmony",  Suparni Sampetan mengatakan kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan momen hari sumpah pemuda yang ke-92.

“Selain kegiatan donor darah kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Kota Palopo,” kata Suparni, Rabu (28/10/2020).

Ketua PMI Kota Palopo, Haidir Basir mengatakan kegiatan berupa donor darah juga menjadi bagian dari peringatan hari Sumpah Pemuda ke-92.

"Ada kegiatan donor darah, kita bekerjasama dengan KNPI Palopo, tepatnya di Kampus Unismuh. Alhamdulillah kegiatan ini direspon positif para pemuda," ucap Haidir.

Menurut Haidir Basir,  terkait  dengan  peringatan  sumpah  pemuda,  hal ini harus menjadi momentum bagi kaum muda untuk menanamkan jiwa kepeloporan dan semangat rela berkorban.

" Dua hal ini sangat diperlukan dan kita harap tetap tertanam dalam jiwa setiap pemuda, untuk mengisi hidupnya," ujar Haidir.

Sementara itu Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial yaitu donor darah merupakan agenda yang sangat penting mengingat kita saat ini masih kekurangan stock darah apalagi Kota Palopo menjadi salah satu unit sentra darah di Luwu Raya,

“Kegiatan ini juga tetap melaksanakan protokol kesehatan mengingat kita masih dalam kondisi melawan pandemi covid-19,” sebut Rahma.

Previous Post Next Post