-->
Operasi Zebra, Satlantas Polres Palopo Bagikan 550 Masker Kepada Pengendara
Operasi Zebra, Satlantas Polres Palopo Bagikan 550 Masker Kepada Pengendara

Operasi Zebra, Satlantas Polres Palopo Bagikan 550 Masker Kepada Pengendara



PALOPO - Operasi zebra yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palopo, Sulawesi Selatan, di jalan Mangga, Kecamatan Wara, Kamis (29/10/2020) siang  digelar dengan membagikan masker dan sosialisasi pencegahan covid-19 kepada pengendara, hal ini dilakukan mengingat masih tingginya kasus covid-19  di Kota Palopo.

Kasat Lantas Polres Palopo, Iptu Muhammad Tang, mengatakan operasi digelar dengan melakukan sosialisasi pencegahan covid-19.

“Sesuai dengan instruksi Kapolri melalui Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Selatan, dimana hari ke-empat  pelaksanaan ops zebra kali ini dilakukan secara simpatik dengan membagikan masker kepada pengendara, sedangkan untuk pengendara yang melakukan pelanggaran, Satlantas Polres Palopo hanya melakukan teguran dengan blangko teguran," kata Muhammad Tang

Dalam pelaksanaan operasi Zebra kali ini Satlantas Polres Palopo membagikan sebanyak 550 masker kepada pengguna jalan serta selalu melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan dalam penanganan covid-19.

“Selama 3 hari pelaksanaan operasi Zebra, jumlah pelanggaran sebanyak 200 dan hanya diberikan teguran lisan serta tidak diberikan masker sementara untuk pengendara yang mematuhi peraturan lalulintas dan protokol kesehatan diberikan masker secara gratis,” ucap Muhammad Tang.

Puluhan pengendara yang terjaring seperti pengguna roda empat dan roda dua termasuk pengendara becak langsung disemprot tangannya dengan handsanitizer dan diberikan masker.

Operasi zebra Polres Palopo, bukan hanya pengendara yang tidak lengkap dalam berkendara namun juga menyasar pengendara yang lengkap dan diberikan hadiah masker.

“Pengendara yang lengkap dalam berkendara tetap kami berikan hadiah berupa masker,” ujar Muhammad Tang.

 

Pantauan di lokasi sejumlah pengendara yang akan melintas terpaksa memutar balik karena mengira operasi tersebut memriksa kelengkapan berkendara namun hanya membagikan masker.

Advertisement

Baca juga:

banner