Inspirasi Timur

 


 


MOROWALI - Desa Padalaa merupakan salah satu Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Desa yang berada dipegunungan Kecamatan Menui Kepulauan terus memacu pembangunan fasilitas skala prioritas.

Diera Kepemimpinan Harfudin, masifnya pembangunan Desa Padalaa pada semua leading sektor dipastikan akan menjadi sebuah desa percontohan skala Kecamatan Menui Kepulauan.

Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari Visi dan Misi Kepala Desa sebagai penjabaran dari strategi, tindakan, dan tahapan dalam usaha mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan untuk mewujudkan Desa Padalaa sebagai desa maju, mandiri dan berkembang.

Dengan polesan pembangunan hasil karya seorang Kepala Desa Inovatif dan Visioner, desa yang sebelumnya tidak menunjukan pembangunan yang signifikan, bisa dipastikan akan mampu bersaing dan sejajar dengan desa maju di Kabupaten Morowali bahkan Provinsi se-Sulawesi Tengah. 

Kepala Desa (Kades) Padalaa, Harfudin mengatakan bahwa membangun fasilitas desa merupakan mimpinya dan mimpi seluruh masyarakat Desa.

"Membangun fasilitas umum di Desa merupakan bagian dari prioritas utama. Olehnya amanah yang diberikan masyarakat menjadikan Padalaa sebagai desa maju dan berkembang tidak disia-siakan begitu saja," katanya

Kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan dengan baik, tentunya ini merupakan upaya mewujudkan masyarakat Desa Padalaa Sejahtera Bersama.

‘’Membangun fasilitas sarana dan prasarana desa merupakan mimpi saya selaku Kades dan juga mimpi seluruh masyarakat Desa Padalaa," tambahnya

Selain itu juga, merupakan bentuk komitmen apabila masyarakat mempercayai saya dalam memimpin Desa. 

"Membangun Desa tidak semudah membalikkan tangan, namun perlu komitmen bersama unsur Pemerindah Desa dan Masyarakat dalam mensukseskannya. Olehnya dengan komitmen itu, Insya Allah pembangunan berbagai fasilitas di Desa dapat terwujud sesuai harapan bersama,’’ ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Harfudin mengungkapkan bahwa melalui anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dirinya terus memanfaatkannya untuk membangun fasilitas umum berdasarkan skala prioritas.

‘’Fasilitas yang berhasil dibangun melalui DD dan ADD selama memimpin desa diantaranya, Pembangunan jalan tani sepanjang 450 Meter, Pembangunan Drainase, pengadaan lampu jalan desa, pembangunan jalan lingkungan desa, dan pembangunan air bersih dari Dana Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas)," ungkapnya.

Pemberian bantuan fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bantuan alat kesehatan dan obat-obatan kepada Petugas Pustu untuk kepentingan masyarakat, pemberian telur serta susu bagi ibu hamil dan balita.

Hal tersebut merupakan pembangunan dan pemberian bantuan skala prioritas. Suksesnya pembangunan fasilitas desa berkat dukungan Aparat Desa dan seluruh masyarakat Desa Padalaa.

‘’Kesuksesan pembangunan fasilitas umum di Desa tidak terlepas dari kerjasama seluruh perangkat desa dan masyarakat, sehingga dapat terlaksana pembangunan seperti saat ini," tutur Kepada Desa 

Untuk itu atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparat Desa dan Masyarakat yang turut memberikan dukungan dan sumbangsihnya berupa moril maupun materi, sehingga pembangunan yang diharapkan dapat terwujud dan dinikmati secara bersam-sama. 

"Untuk itu mari kita pertahankan kekompakan dan kerjasama yang baik demi kemajuan Desa Padalaa, mengingat kemajuan desa merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua, ’’ pungkas Harfudin

Previous Post Next Post