Inspirasi Timur

 




LUWU UTARA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Luwu Utara, Karemuddin menghibahkan tanahnya untuk korban banjir bandang yang terjadi pasa 13 Juli 2020 yang lalu.

Lahan seluas 1 hektar (ha), tersebut berada berada di Desa Lero Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara yang rencananya diperuntukkan buat 18 keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat banjir bandang.

"Saya hibahkan lahan saya 1 hektar untuk korban banjir bandang yang berada di Desa Lero untuk dijadikan lokasi hunian tetap (huntap) bagi masyarakat yang kehilangan tempat tinggal," kata Karemuddin, Jum'at (25/09/2020).

Ia menambahkan bahwa lahan pribadinya tersebut sudah ia serahkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Luwu Utara.

"Lahan itu sudah saya serahkan ke pemerintah, tinggal pemerintah membuatkan segala persyaratan untuk dijadikan status hibah," tambahnya 

Lebih lanjut Karemuddin, Kata dia, terkait masalah bencana itu merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya tanggungjawab Pemda saja tetapi tanggungjawab semua.

"Kita adalah bagian yang tidak terpisahkan untuk menjadi solusi dari bencana ini. Jadi sekecil apapun yang bisa kita lakukan maka lakukanlah. Menghibakan sebidang tanah itu adalah bagian dari wujud kepedulian dan rasa tanggungjawab, jadilah solusi bukan menyalahkan, lakukan yang BISA kita lakukan," pungkasnya (**)

Laporan (Salim/IT).

Previous Post Next Post