Toraja Utara Mendekati Nol Covid-19, Begini Caranya

SPACE PANJANG

 




  


TORAJA UTARA – Jumlah kasus covid-19 di Toraja Utara, Sulawesi Selatan,  dalam beberapa hari terakhir terus mengalami penurunan. Tambahan 2 pasien sembuh membuat Toraja Utara mendekat Nol Covid-19.

 

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Toraja Utara, Anugrah Yaya Rundupadang mengatakan saat ini masih tersisa 2 orang pasien positif covid-19 yang masih menjalani isolasi.

 

“Masih ada 2 pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi, keduanya hasil kontak pasien positif dan pelintas dari zona merah yang tinggalnya masing-masing di Kecamatan Balusu dan Satu orang dari Kecamatan Rantepao,” kata Anugrah saat dikonfirmasi melalui pesan Whats App, Minggu (27/09/2020).

 

Anugrah mengatakan dari 2 orang yang tengah menjalani isolasi saat ini, satu diantaranya akan berakhir masa isolasinya.

 

“Seorang pelintas dari zona merah beralamat di Kecamatan Balusu terakhir hari ini isolasinya,” ucap Anugrah.

 

Anugrah menjelaskan jumlah kasus positif covid-19 Toraja Utara mencapai 31 kasus, 27 orang sembuh, 2 meninggal dunia dan 2 orang masih menjalani isolasi.

Upaya menurunkan angka kasus positif covid-19 terus dilakukan dengan melakukan isolasi mandiri ketat bagi warga yang dari luar kota dan  menggiatkan sosialisasi pemakaian masker dan operasi yustisi kerjasama dengan TNI dan Polri.

 

“Upaya selanjutnya adalah selain itu melakukan pelatihan senam penambah imun tubuh  denganan cara berjemur di bawah terik mata hari, ini dilakukan di setiap kecamatan serta, mengajak warga untuk mengkonsumsi atau menambah gizi dengan  daging dan sayuran,” ujar Anugrah.

Previous Post Next Post