Sosialisasi Perda Nomor 2 Tahun 2017, Fadriaty Ingatkan Pentingnya Pendidikan

SPACE PANJANG

 




 


Luwu, Inspirasitimur.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi Partai Demokrat, Fadriaty AS, Menggelar sosialisasi peraturan Daerah (Perda).  nomor 2 Tahun 2017 tentang wajib belajar pendidikan menengah.

Dalam Pemaparanya, Wakil Ketua Komisi D, yang akrab di Sapa Enceng menjelaskan pentingnya pendidikan.

" pendidikan menengah ini adalah salah satu bekal generasi pelanjut saat masuk ke dunia kerja," Jelas Enceng Sabtu (12/9/2020)

Selain itu, Ia juga menyinggung   Bantuan Operasional Sekolah(BOS), dari pemerintah yang masih terbatas.

"Yang ditanggung oleh pemerintah hanya sekitar 1,7 juta untuk SMA, ini setelah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi. Tapi, biaya foto copy belum bisa ditanggulangi oleh pemerintah. Jadi kalau ada anak ta yang minta uang foto copy, ta kasi. Jangan ki bilang, katanya gratis ada dana bos. Belum semua bisa ditanggung, karena APBD provinsi kita belum cukup untuk menanggung semua," tuturnya.

Dalam Sosialisasi yang digelar di Dusun Kalisok, Desa Lebani, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu,  Enceng juga menyarankan para orangtua menyekolahkan anak-anaknya.

"Jangan sampai  tidak sekolah anak ta, itu hak dasar anak. Kita bisa kena sanksi jika tak memberi pendidikan untuk anak, meskipun itu hanya sanksi administrasi," tuturnya. 


(*)

Previous Post Next Post