Partai Nasdem dan Hanura, Sepakat Usung Yosia Rinto-Yonathan Pasodung di Toraja Utara, Partai PSI Ikut Mendukung





TORAJA UTARA – Petahana Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Toraja Utara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara, Sabtu (05/09/2020).

Yosia Rinto Kadang yang merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara berpasangan dengan mantan birokrasi  Pemprov DKI Jakarta, Yonathan Pasodung.  Keduanya berjalan kaki menuju KPU Toraja Utara untuk mendaftar, dan diantar ribuan pendukungnya dari sejumlah partai koalisi, seperti Nasdem, Hanura dan PSI.

Proses pendaftaran di KPU Toraja Utara berjalan normal dan menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

Yosia Rinto mengatakan kesiapan mereka untuk bertarung di Pilkada Toraja Utara  diusung oleh dua partai yakni Partai Nasdem dan Hanura dan didukung Partai PSI.

"Maka, kami yakin, kami bisa merebut kembali suara masyarakat Toraja Utara melalui usungan Partai Nasdem dan Hanura serta didukung PSI,” kata Rinto saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (05/09/2020).

Saat disinggung soal alasan memilih berjalan kaki pada saat pendaftaran, Rinto menuturkan kendaraan itu mempunyai filosofi kebersamaan dengan rakyat.

“Berjalan kaki karena kami ingin dekat dengan rakyat dan tidak ada perbedaan antara kami dengan rakyat. Tagline kami adalah Rindu atau Yosia Rinto Kadang - Yonathan Pasodung, kami akan membangun Kabupaten Toraja Utara apabila terpilih nanti,” ucap Yosia.

Yosia mengatakan kehadiran massa yang cukup banyak dan membludak adalah hal yang tidak disangka-sangka.

“Kami tidak mengerahkan massa, kami datang ke KPU hanya dengan partai pengusung dan pendukung, tapi tadi kami melihat ribuan orang warga Kabupaten Toraja Utar mengiringi kami ke KPU untuk mendaftarkan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara," ujar Yosia.

Sebelumnya, pasangan petahana ini melaksanakan deklarasi bersama sejumlah parpol dan simpatisan di Hotel Hiltra Rantepao.

Dalam deklarasi itu, Rinto - Pasodung mengucapkan terima kasih kepada parpol dan simpatisan yang kembali memberikan kepercayaan kepada mereka untuk memimpin Toraja Utara satu periode ke depan.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Toraja Utara, Bonnie Freedom mengatakan, hari ini KPU Kabupaten Toraja Utara baru menerima pendaftaran satu bakal pasangan calon yaitu Yosia Rinto Kadang - Yonathan Pasodung.

Setelah dilihat dan diseleksi, semua berkas bakal pasangan calon Rinto - Yonathan lengkap dan memenuhi syarat.

"Kalau ada yang mendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati berkasnya kurang lengkap kita tunggu sampai 6 september 2020," jelas Bonnie Freedom.


Previous Post Next Post