Partai Nasdem dan Demokrat Sepakat Usung Ibas – Rio di Pilkada Luwu Timur

SPACE PANJANG

 








LUWU TIMUR – Petahana Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam yang berpaket dengan Andi Muh Rio Patiwiri anak mantan Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma mendeklarasikan diri maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur 9 Desember 2020 mendatang.

Deklarasi pasangan Irwan Bachri Syam - Andi Muh Rio Patiwiri (Ibas-Rio) berlangsung di dua tempat yakni Lapangan Kecamatan Tomoni dan Lapangan Kecamatan Malili dengan dihadiri puluhan ribu massa pendukung.

Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif yang menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Ibas-Rio mengatakan bahwa DPP Partai Nasdem memutuskan untuk mengusung Ibas-Rio karena masyarakat lebih menyerahkan dukungannya ke Ibas-Rio.

“Ibas-Rio lebih dekat dengan masyarakat dan kami yakin untuk memenangkan Pilkada Luwu Timur,” kata Syaharuddin, Sabtu (05/09/2020).

Sementara  Wakil Ketua Bappilu Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Fadriati mengatakan dalam Pilkada di Luwu Timur tidak boleh  ada Kotak Kosong.

“Demokrat menjatuhkan pasangan Ibas-Rio karena demokrasi di Luwu Timur harus berjalan dengan baik, tidak boleh ada kotak kosong,” ucap Fadriati.

Bakal calon Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengatakan dua partai pengusung dan dua partai pendukung membuat kami menyatakan maju dan bersiap memenangkan Pilkada Luwu Timur.

“Kami didukung Partai Nasdem dengan jumlah kursi 4 sementara Partai Demokrat 2 kursi, selebihnya adalah partai pendukung yakni Partai Gelora dan PSI,” ujar Irwan.

Setelah melakukan deklarasi pasangan Ibas-Rio langsung mendaftar di KPU Luwu Timur dengan diantar pendukung menggunakan iring-iringan kendaraan roda dua dan empat.

Previous Post Next Post