Daftar di KPU, Pasangan Ibas-Rio Hanya Diwakili Wakilnya

SPACE PANJANG

 








LUWU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (05/09/2020) menerima satu pasangan calon yang mendaftar di KPU untuk maju di Pilkada Luwu Timur.

Ketua KPU Luwu Timur, Zaenal mengatakan sejak Jumat (04/09/2020) kemarin pihaknya telah membuka pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada Luwu Timur dan telah menerima pendaftaran  pasangan dari bakal calon Muh Thoriq husler- Budiman, sementara hari ini pasangan Irwan Bachri Syam yang berpaket dengan Andi Muh Rio Patiwiri  (Ibas-Rio) telah mendaftar yang diwakili oleh wakilnya.

“Sore ini pasangan bakal calon Irwan Bachri Syam - Andi Muh Rio Patiwiri diwakili oleh Andi Muh Rio dan dihadiri istri dari kedua bakal calon. Irwan Bachri Syam berhalangan hadir untuk mendaftar karena dia ada surat keterangan dari lembaga yang terkait,” kata Zaenal saat dikonfirmasi Sabtu (05/09/2020).

Terkait berkas dari pasangan calon yang telah mendaftar di KPU Luwu Timur, Zaenal mengatakan bahwa keduanya sudah diterima dan berkas pencalonan sudah dinyatakan sah dan untuk berkas syarat calon dianggap lengkap dan kami masih melakukan verifikasi,” ucap Zaenal.

Pasangan Ibas-Rio sebelum mendaftar di KPU Luwu Timur melakukan deklarasi pasangan   yang berlangsung di dua tempat yakni Lapangan Kecamatan Tomoni dan Lapangan Kecamatan Malili dengan dihadiri puluhan ribu massa pendukung, keduanya baik Irwan Bachri Syam maupun Andi Muh Rio Patiwiri menerima berkas usungan partai dari partai pengusung yakni Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Bakal calon Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengatakan dua partai pengusung dan dua partai pendukung membuat kami menyatakan maju dan bersiap memenangkan Pilkada Luwu Timur.

“Kami didukung Partai Nasdem dengan jumlah kursi 4 sementara Partai Demokrat 2 kursi, selebihnya adalah partai pendukung yakni Partai Gelora dan PSI,” ujar Irwan.

Previous Post Next Post