Hasil Pleno KPU Luwu Utara, Tahar Rum Dapat Kesempatan Kedua


MAKASSAR, Inspirasitimur.com  – Bakal calon Bupati Luwu Utara, Thahar Rum kini bisa bernafas lega. Pasalnya, ia mendapat kesempatan kedua mengikuti tes kesehatan. Thahar tidak merampungkan semua tahapan pada tes kesehatan pertama.

Hal itu sesuai hasil rapat pleno KPU Luwu Utara terkait tes kesehatan Thahar Rum di Makassar, Rabu (16/09/2020) malam tadi.

Dari rapat pleno tersebut, KPU Lutra memutuskan memberi kesempatan sekali lagi kepada Thahar untuk menjalani tes kesehatan ulang pada Sabtu (19/09/2020) di Makassar.

Keputusan ini juga mementahkan spekulasi yang beredar bahwa Thahar Rum akan didiskualifikasi lantaran tak merampungkan tes kesehatan.

”Keputusan ini kami ambil setelah melakukan rapat pleno. Termasuk konsultasi dengan KPU RI dan IDI yang ditunjuk sebagai tim kesehatan,” kata Komisioner KPU Luwu Utara, Hayu Vhandy, Sabtu malam.

Diketahui, saat tes kesehatan di Makassar pekan lalu, Thahar Rum tak bisa melanjutkan tahapan tes.

Wakil Bupati Luwu Utara itu mengalami gangguan kesehatan hingga harus dirawat di rumah sakit Siloam Makassar. Setelah sempat dirawat beberapa hari, Thahar kini sudah dinyatakan sehat dan dibolehkan pulang.

Setelah menjalani tes kesehatan kedua nanti, hasilnya akan diumumkan langsung oleh tim pemeriksa,” kata Hayu.

Jika dinyatakan sehat, maka Thahar Rum dibolehkan mengikuti tahapan pilkada.

Sebaliknya, jika gagal di tes kesehatan, maka dimungkinkan untuk penggantian. Thahar Rum yang berpasangan dengan Rahmat Laguni diusung oleh Koalisi Partai Nasdem, PKB dan Perindo. (slm)

Previous Post Next Post