Empat Personel Polisi di Tana Toraja Reaktif, Petugas akan Lakukan Tes Swab

 



TANA TORAJA – Empat orang personel polisi Polres Tana Toraja, Sulawesi Selatan, setelah menjalani pemeriksaan hasil rapid tes dinyatakan reaktif.  

 

Koordinator Media Senter Satgas Covid-19 Tana Toraja, Berthy Mangontan, mengatakan empat personel tersebut akan menjhalani Swab untuk mengetahui apakah positif atau negatif Covid-19.

 

"Setelah menjalani rapid tes terhadap  257 orang pegawai baik di lingkup pemerintahan Pemkab Tana Toraja dan pegawai Bank, termasuk polisi, terdapat  empat orang yang reaktif dari polisi,” kata Berthy saat dikonfirmasi, Kamis (17/9/2020).

 

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melakukan rapid tes terhadap semua kalangan baik pegawai pemerintah kabupaten maupun perbankan.

 

"Dalam 2 hari terakhir ini sudah menyasar 261 orang yang jalani pemeriksaan rapid test, dan selanjutnya akan terus dilakukan pemeriksaan rapid yakni untuk besok dilaksanakan di terminal Makale, Tana Toraja,” ucap Berthy.

 

Hingga Kamis (17/09/2020) Media Senter Satgas Covid-19 Tana Toraja mencatat sebanyak 82 yang dinyatakan positif covid-19, 2 diantaranya meninggal dunia.

 

“Dari 82 yang terkonfirmasi positif, 1 yang dinyatakan simptomatik atau dengan gejala, 10 yang tanpa gejala atau asimptomatik dan 69 orang telah selesai diisolasi. Sementara untuk probable, lanjut Berthy terdapat 1 orang dan telah meninggal dunia,” ujar Berthy.

 

Berthy mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan menggunakan masker, hindari kerumunan dan cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

 

Previous Post Next Post