Salurkan BLT di Desa Kurusumanga, Bupati Luwu Doakan Kesembuhan Sekdis Damkar

Belopa, Inspirasitimur.com – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III di Kantor desa Kurusumanga, Senin (13/7/2020). BLT Dana Desa disalurkan dalam rangka Penanganan Dampak Covid-19 tahun 2020.

Dalam Sambutannya, Bupati Luwu menjelaskan bahwa BLT dana desa merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya wabah Covid-19


“Dana desa ini merupakan dana dari pemerintah pusat diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, kualitas hidup manusia, serta penanggulangan kemiskinan, yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa. Namun, karena adanya wabah Covid-19, maka sekitar 30 persen dana desa yang diterima oleh pemerintah desa dialihkan untuk membantu masyarakat yang perekonomiannya terdampak dari Covid-19,"kata H Basmin Mattayang.

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu juga turut mendoakan kesembuhan Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, Lukman yang sementara menjalani karantina di Makassar karena dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Wabah Covid-19 ini belum berakhir dan sampai sekarang belum ditemukan vaksinnya sehingga saya menghimbau semua masyarakat Kabupaten Luwu agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan. Kenakan masker saat ingin keluar rumah, tetap jaga jarak dan rajin mencuci tangan. Jumat lalu, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran ikut melakukan rapid test yang dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab oleh pihak dinas kesehatan Kota Palopo dan hasilnya dinyatakan positif bersama istri, anak, dan menantunya. Saat ini mereka menjalani karantina wisata Covid-19 di Makassar. Semoga mereka di beri kesembuhan dan tabah menjalani karantina di Makassar," ucap H Basmin Mattayang.

Didesa Kurusumanga, jumlah penerima BLT dana desa sebanyak 103 KK. Ikut Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Belopa, Rahmat Andi Parana, Kepala BPBD, Rahman Mandaria, Kasatpol PP, Andi Iskandar, Sekretaris Dinas PUPR, Mahfud dan Kapolsek Belopa Polres Luwu, AKP. Ahmad

(*)

Previous Post Next Post