Inspirasi Timur

 






LUWU UTARA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhajir Effendy, dijadwalkan akan menjadi imam, sekaligus khatib pelaksanaan salat Idul Adha pada Jumat ( 31/07/2020)  di halaman Kantor Bupati Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan Menteri Muhajir Effendy bersama rombongan akan melaksanakan salat Idul Adha bersama Pemerintah Daerah Luwu Utara, unsur Forkopimda dan pengungsi.

“Menko PMK Muhajir Effendy akan  menjadi imam sekaligus khatib salat Idul Adha di halaman depan kantor Bupati Luwu Utara dan sejauh ini persiapan yang kami lakukan adalah memastikan bahwa pelaksanaan salat Idul Adha tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19,” kata Indah saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/07/2020) malam.

Menurut Indah pelaksanaan Salat Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dan telah diantisipasi oleh Dinas Kesehatan dengan melakukan sosialisasi kepada warga.

“Pelaksanaan salat idul Adha tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dan telah diantisipasi dengan sosialisasi di masyarakat agar memakai masker dan tidak melepaskan selama prosesi salat berlangsung, menjaga jarak dan kami sudah menempatkan tempat untuk cuci tangan, disiapkan juga tenaga kesehatan untuk pemeriksaan suhu tubuh,” ucap Indah.

Menteri PMK, Kementerian Sosial dan BNPB juga menyumbang hewan qurban sebanyak 4 ekor. Menteri PMK akan menyerahkan langsung hewan qurban tersebut kepada Bupati Luwu Utara yang selanjutnya setelah disembelih akan dibagikan ke para pengungsi korban bencana, masing-masing 2 ekor di Masamba, dan 2 ekor di Baebunta.

“Menteri PMK juga akan meninjau lokasi banjir bandang di Masamba dan Radda, sekaligus meninjau lokasi pengungsi yang ada di Meli, Radda dan Masamba. Setelah peninjauan, Menteri PMK, Kemensos dan Sekretaris Utama BNPB akan menggelar rapat evaluasi pascabencana bersama Bupati, unsur Forkopimda serta jajaran Pemerintah Daerah,” ujar Indah.

Previous Post Next Post