Inspirasi Timur

 


LUWU - Setelah diguyur hujan deras,  sejak Kamis (18/06/2020) pagi,  tanggul sungai Pompengan Lamasi jebol di sejumlah titik yang mengakibatkan banjir di 8 desa di 2 kecamatan.

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, saat memantau lokasi banjir berharap Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang  sebagai kewenangannya melakukan pengerukan sungai karena sudah terjadi pendangkalan terutama di daerah hilir.

“Supaya ini sejalan dengan rencana jangka panjang, kita berharap kepada pihak BBWS Pompengan-Jeneberang, menjadi perhatian khusus terkait dengan pendangkalan yang ada di muara dan kepada masyarakat sekiranya dalam waktu dekat kita akan audiens dengan pihak balai untuk menjelaskan rencana jangka pendek dan jangka panjang dalam penanganan banjir,” kata syukur, saat dikonfirmasi di lokasi, Kamis (18/06/2020).

Syukur berharap kejadian banjir yang menjadi langganan setiap saat tidak terjadi lagi kedepan karena kita semua berharap ada penanganan.

“Masyarakat sangat berharap ada penanganan jangka panjang tidak seperti yang lalu-lalu setiap saat terjadi banjir dan sepertinya tidak ada penyelesaian. Di tahun ini selama 2 bulan terakhir sudah 4 kali banjir akibat tanggul jebol,” ucap Syukur.

Previous Post Next Post