Inspirasi Timur

 





LUWU UTARA – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Komang Krisna kembali mengumumkan satu orang terkonfirmasi positif covid-19, Selasa (16/06/2020).

“Satu kasus terkonfirmasi positif covid-19 ini adalah seorang ASN yang juga bekerja di Kabupaten Luwu Timur, berinisial AMR (35) berjenis kelamin Lelaki, tinggal di Kecamatan Bone-bone,” kata Komang Krisna.

Menurut Krisna, penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 ini berdasarkan hasil contact tracing yang dilakukan oleh Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Luwu Utara dengan menindaklanjuti kasus sebelumnya, kasus import dari Makassar.

“Dari hasil investigasi yang dilakukan TGC, ternyata penularannya terjadi dari kasus sebelumnya (istri) ke anak dan suami, atas kejadian ini, langkah yang dilakukan TGC guna mencegah penyebaran covid-19 adalah memperkuat contact tracing pada setiap kasus yang ada,” ucap Krisna.

Bertambahnya kasus positif covid-19 dalam 2 hari terakhir membuat pihak Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, mengimbau warga dimasa tatanan normal baru ini untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saperti harus pakai masker jika beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, gunakan lengan bagian dalam kalau batuk atau bersin, serta harus terbiasa hidup bersih dan sehat

“Kami terus memberikan edukasi ke masyarakat, terkait penerapan protokol kesehatan pada fase new normal life. Nah, di sinilah peran seluruh elemen masyarakat di era new normal pada berbagai level, seperti di tingkat rumah tangga dan tempat kerja. Jangan runtuhkan kepercayaan terhadap pemerintah. Bangun kepercayaan kepada pemerintah untuk dapat menyelesaikan pandemi covid-19 ini,” tutur Krisna.

Dengan penambahan satu kasus positif, maka total kasus konfirmasi positif covid-19 di Luwu Utara, menjadi 45 kasus, dengan 32 di antaranya telah sembuh, dan satu meninggal.

Previous Post Next Post