Inspirasi Timur

 










PALOPO-- Universitas Muhammadiyah Palopo melaksanakan pemilihan mahasiswa berprestasi di aula
Gedung Rektorat Lantai III UM, Jumat, 12 Juni 2020. Kegiatan ini diikuti 14 mahasiswa dari berbagai fakultas lingkup UM.

Wakil Rektor III UM Palopo, Dr Suhardi M Anwar MM CIQaR dalam sambutannya sesaat sebelum membuka kegiatan mengatakan, untuk mewujudkan Universitas Muhammadiyah Palopo yang berprestasi, tentu itu bisa diwujudkan melalui mahasiswa berprestasi. Melahirkan mahasiswa berprestasi dapat dilakukan melalui motivasi dosen, kelengkapan fasilitas belajar, dan sebagainya. 

''Harapan kita semoga anak-anak kita bisa lolos minimal di tingkat LLDIKTI IX,'' katanya.

Sementara Ketua Tim Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UM, Muhammad Kasran mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat LLDIKTI Wilayah 9.

''Tentu kami akan melakukan Pilmapres tingkat universitas dengan keriteria yang telah ditentukan sebagai persyaratan untuk mengikuti pilmapres Ke tingkat selanjutnya,'' katanya.

Kegiatan ini diikuti 14 peserta dari berbagai fakultas. Tim Pilmapres akan lakukan seleksi secara ketat dan fair. Dan mahasiswa yang lolos sebagai juara, akan mengikuti Pilmapres tingkat LLDIKTI Wilayah 9. Selanjutnya jika lolos, akan ikut di tingkat Nasioanl.

Ditambahkan Kabag Humas UM Palopo, Suparni Sampetan SE MM, kegiatan Pilmapres ini dihadiri Tim seleksi yakni Muhammad Kasran SE MM selaku ketua tim, Taslim SPdI MPdI, Saharuddin SE MM, Nurliana Mansyur SST MKes, Samsinar SPd MPd, Suparni Sampetan SE MM, dan Jumawan SE MM. 

Hari itu juga, tim telah merampungkan penilaian seleksi. Keluar sebagai juara satu Pilmapres, Muh. Fachran Irwan dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), juara dua Juwandariah dari Prodi IESP FEB, dan juara tiga Yunus dari Prodi Manajemen FEB. 

''Mereka akan mewakili Universirtas Muhammadiyah Palopo pada Pilmapres tingkat LLDIKTI 9 di Makassar,'' tandas Suparni.
Previous Post Next Post