Inspirasi Timur

 






PALOPO - Sebanyak 6 dari 9 kecamatan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, nihil kasus corona atau covid-19.  

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar mengatakan dari 9 kecamatan di Kota Palopo, hanya ada 3 kecamatan yang terpapar virus corona.

“Tiga kecamatan yang terpapar covid-19 yakni kecamatan Wara Timur inisial UG warga Kelurahan Malatunrung, Kecamatan Wara Utara Inisial YH Kkelurahan Luminda dan Kecamatan Sendana inisial B. Ketiga warga yang terpapar tersebut semuanya dinyatakan sembuh,” kata Ishaq, saat dikonfirmasi, Jumat (05/06/2020).

Sementara 6 kecamatan yang nihil kasus yakni Kecamatan Telluwanua, Kecamatan Bara, Kecamatan Wara Selatan, Kecamatan Wara, Kecamatan Mungkajang dan Kecamatan Wara Barat.

“Syukurlah kasus tidak mengalami penambahan dan semuanya sudah sembuh, ini karena koordinasi, kerjasama, kolaborasi dengan lintas sektor terkait, sehingga 6 kecamatan tidak terpapar covid-19,” ucap Ishaq.

Menurut Ishaq, tim gugus tugas tetap memberlakukan pengetatan bagi warga luar untuk masuk di Kota Palopo dengan memeriksa surat keterangan berbadan sehat.

“Warga dari luar daerah yang masuk kota Palopo harus memperlihatkan surat keterangan sehat dari daerah asalnya, semua warga wajib memakai masker bila keluar rumah dan bagi warga kota Palopo jika melintas di posko covid-19 tetap harus memperlihatkan Kartu Tanda Penduduknya (KTP),” ujar Ishaq.

Meski kasus covid-19 nihil, pihaknya tetap mengimbau warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan agar rantai penyebaran terputus.

“Kami sarankan untuk mengikuti protokol kesehatan yaitu jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak di luar rumah  dan konsumsi makanan dan buah-buahan yang mengandung vitamin,” jelas Ishaq.



Previous Post Next Post