Inspirasi Timur

 





PALOPO - Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palopo, dr Ishak Iskandar menyebutkan salah seorang tenaga medis Kota Palopo kini terpapar Covid-19. Petugas medis tersebut kondisinya sedang hamil 2 bulan.

"Sesuai informasi yang kami terima bahwa salah seorang petugas medis Kota Palopo positif terpapar Covid-19 sementara kondisinya sedang hamil 2 bulan,” kata Ishak saat dikonfirmasi, Minggu (10/5/2020).

Menurut Ishak, untuk tenaga medis yang positif covid-19 dan sedang hamil akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wahidin Makassar untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Sesuai instruksi bapak Gubernur Sulawesi Selatan bahwa pasien akan dirujuk ke Makassar hari ini yang rencananya akan dirawat di RSUD Wahidin,” ucap Ishak.

Sementara keluarga pasien kini menjalani isolasi di RSUD Sawerigading Palopo dan akan dilakukan rapid test dan pengambilan sampel tenggorokan untuk dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

"Keluarga nya juga sudah diisolasi dan akan dilakukan rapid tes serta pengambilan sampel tenggorokan untuk dikirim ke BBLK Makassar," ujar Ishak.

Ishak menambahkan bahwa hingga saat ini sesuai data pantauan Covid-19 Kota Palopo, satu orang warga yang positif kini dinyatakan sembuh.

“Satu orang yang positif kini sudah sembuh setelah diisolasi di Makassar, sementara jumlah Orang tanpa Gangguan OTG sebanyak 32 orang, 19 orang dalam proses pemantauan dan selesai dipantau sebanyak 13 orang, selebihnya PDP 5 orang satu yang meninggal dan 4 sudah sehat, lainnya ODP masih ada 9 orang,” tutur Ishak.

Previous Post Next Post