Muh Ardianto Palla terpilih, Komandoi Karang Taruna Tunas Muda
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU - Muh Ardianto Palla terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Tunas Muda Desa Padang Kalua Priode 2020-2025, Pemilihan Ketua secara aklamasi itu dilaksanakan dalam Musyawarah Besar Karang Taruna Padang Kalua, yang Bertempat di Aula SD 605 Padang Kalua, Minggu (9/5/2020).

Usai ditetapkan sebagai Ketua Terpilih Karang Taruna Tunas Muda Padang Kalua secara aklamasi, dia mengatakan ini adalah sebagai pijakan kaum pemuda yang ada di Desa Padang Kalua, bahwa pemilihan Ketua Karang Taruna ini harus di agendakan dengan melalui Kegiatan Musyawarah Besar dan pemilihan ketua nya secarah Berdomokrasi.

"ini adalah sebagai catatan sejarah yang ada di Desa Padang Kalua dalam pemilihan Ketua Karang Taruna dengan melalui Agenda Mubes dan pemilihan Ketua nya pun harus secarah Berdemokrasi, sebagai mana yang kita ketahui di atur dalam peraturan Mentri Sosial No 25 Tahun 2019 Tentang Karang Taruna, dan Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan, serta peraturan Per undang-undangan yang lain nya dan sekalipun saya secara aklamasi terpilih sebagai ketua, tapi AD dan ART yang di bahas dalam MUBES Karang Taruna Desa Padang Kalua, sudah di pertegas didalam nya bahwa Pemilihan ketua harus secara Ber Demokrasi," katanya.

Ardianto menambahkan sangat banyak mengapresiasi terhadap Para Pemuda Desa Padang Kalua khususnya ketua Panitia yang manpu menyukseskan kegiatan ini berjalan lancar dan aman.

"Ya saya banyak apresiasi kepada para panitia penyelenggara MUBES ini, yang sangat berkerja keras, terkhusus nya Ketua Panitia, meskipun kegiatan ini saya anggap berat, kerena ibaratnya kita baru mau membangun kembali Oraganisasi Karang Taruna ini yang ada di Desa Padang Kalua dan Insyaa Allah kita akan bersama berjuang membesarkan Karang Taruna Tunas Muda Desa Padang Kalua ini, menjaga marwahnya tanpa ada sedikitpun lagi keraguan, dan akan menjadikan organisasi sebagaimana fungsinya untuk melaksanan kegiatan-kegiatan sosial dan penguatan kader dalam berbagai program nantinya," tambahannya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan melalui beberapa sidang pleno, yang dipimpin oleh Angga Muchlis sebagai Stering Comite  yang membahaskan Agenda Acara, Tata Tertib Sidang, Mengesahkan Pimpinan Sidang dan mengesahkan Ketua Terpilih, dan pimpinan sidang sendiri di pimpin oleh Ayto Qayyum, Aldi Saharuddin dan Ulfa, yang membahaskan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan Kriteria Calon Ketua Karang Taruna.

Musyawrah Besar Karang Taruna Desa Padang Kalua ini, turut pula di hadiri, Kepala Desa Padang Kalua Rasmin Suru, Ketua Badan Permusyawaratan Desa Idris serta perangkat Desa dan Perangkat BPD. (RLS)
Previous Post Next Post