Tiga Warga Meninggal Dunia dan Tiga Rumah Rusak Akibat Longsor di Tana Toraja
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



TANA TORAJA - Hujan deras yang mengguyur Tana Toraja sejak Sabtu (04/04/2020) sore hingga malam hari mengakibatkan tanah longsor di Kampung Bottong, Dusun Putu', Lembang Randan Batu,  Kecamatan Makale Selatan, sekitar Pukul 23.00 WITA dini hari.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja, Alfian Andi Lolo mengatakan bencana tanah longsor ini mengakibatkan 3 warga meninggal dunia dan 3 unit rumah warga mengalami kerusakan.

“Satu  rumah warga terbawa dan tertimbun longsor yang mengakibatkan 3 orang  penghuni rumah meninggal dunia,  dan mengakibatkan pula 2 rumah warga lainnya mengalami kerusakan parah,” kata Alfian, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (05/04/2020) sore.

Ketiga korban tanah longsor yang meninggal yakni Bottong (70), Risa (35) dan Yan (15), ketiganya berhasil dievakuasi oleh Tim satgas Bencana Tana Toraja  yang terdiri dari BPBD, TNI, Kepolisian dan dibantu warga.

Kapolsek Makale AKP Yacob Parinding mengatakan korban ditemukan tertimbun material longsor setelah tim berupaya melewati medan berat akibat adanya longsoran kecil yang menutupi jalan menuju ke lokasi.

“Setelah tim sampai di lokasi dan mengevakuasi korban tim dari Kepolisian juga melakukan identifikasi terhadap korban, kami juga memberikan imbaun ke warga untuk mengevakuasi diri atau segera mengungsi ke tempat aman untuk menghindari adanya longsor susulan,” ucap Yacob.






Previous Post Next Post