Pasca Banjir di Lamasi Timur, Dinsos Luwu Dirikan Dapur Umum untuk Masyarakat
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU  - Dinas Sosial Kabupaten Luwu terus melakukan upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang. Salah satunya adalah mendirikan posko pengungsi dan dapur umum di lokasi bencana banjir di Desa Pompengan Utara, Kecamatan Lamasi Timur, Minggu (5/4/2020)

Dibawah komando langsung Plt Kepala Dinas, Baharuddin, Dinas Sosial mengerahkan satu unit mobil dapur umum beserta personil dapur tagana.

"Di Posko ini kami bekerjasama dengan BPBD mendirikan tenda untuk para pengungsi yang rumahnya rusak berat akibat diterjang banjir bandang. Kami juga mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir", kata Baharuddin yang didampingi oleh Ketua Forum Tagana Kabupaten Luwu, Patahuddin Jamal.

Menurut Baharuddin, pendirian posko dan dapur umum ini merupakan kegiatan pelayanan sosial kebencanaan yang melekat di bidang perlindungan dan jaminan sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Luwu

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Rosnawari saat dikonfirmasi via telepon mengatakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Lamasi Timur akan melakukan pelayanan kesehatan keliling di lokasi terdampak banjir.

"Insya Allah, besok, senin (6/4/2020) tenaga kesehatan dari Puskesmas Lamasi Timur akan turun ke lokasi terdampak banjir dan akan melakukan identifikasi penyakit akibat banjir. Mereka juga akan melakukan pelayanan kesehatan keliling serta edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga perilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat muncul pasca banjir", ungkap dr Rosnawari
Previous Post Next Post