Komando Relawan Covid-19 Bagikan Masker di 6 Kecamatan



LUWU – Komando relawan Covid-19 Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan yang merangkul 12 OKP dan  Ormas melakukan aksi di 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu, Rabu (22/04/2020).

Dari 6 kecamatan tersebut diantaranya Walenrang, Lamasi, Walenrang Utara, Walenrang Barat, Walenrang Timur dan Lamasi timur. Fokus aksi itu adalah sosialisasi dan pembagian masker kain kepada masyarakat melalui Gerakan Donasi 1 Juta Masker, masker kain untuk masyarakat dan APD untuk tenaga kesehatan.

"Aksi ini ditujukan bagi masyarakat sebagai salah satu alat pelindung diri dengan memprioritaskan masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Luwu dan insyaallah di tahap berikutnya kami akan memprioritaskan untuk wilayah lain yang berdasarkan data statistik terkena dampak virus Covid-19," kata Nurlaeli sekretaris Bulan Sabit Merah Indonesia Kabupaten Luwu.

“Di tengah pandemi virus ini banyak masyarakat yang sulit mendapatkan masker kain, dengan adanya Gerakan Donasi 1 Juta Masker, masker kain untuk masyarakat dan APD untuk tenaga kesehatan ini, maka masyarakat akan mendapatkan masker secara gratis, sekaligus juga akan menumbuhkan kesadaran pentingnya menggunakan masker disaat pandemic Covid-19 melalui sosialisasi IDI yang juga tergabung dalam Komando relawan Covid-19," tambahnya.

Di ketahui sebelumnya Komando relawan Covid-19 telah membagikan APD ke beberapa puskesmas yang ada di Luwu, juga RS yang ada di Luwu dan Palopo.

Untuk masker kain, gabungan 12 OKP dan Ormas ini juga telah menyasar hampir seluruh daerah yang ada di Kabupaten Luwu.

Masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang tetapi tetap dapat melindungi masyarakat dari penularan virus Covid-19.

Gerakan Donasi 1 Juta Masker, masker kain untuk masyarakat dan APD untuk tenaga kesehatan ini masih membuka ruang selebar-lebarnya dan mengajak kepada siapa saja yang ingin turut berbagi.
                                        
Donasi yang dibuka ada empat macam, bisa berupa donasi dana, donasi kain, donasi masker kain, atau bahkan donasi APD untuk tenaga kesehatan.

Donasi langsung bisa menghubungi Call Center KOMANDO relawan Covid-19 : 085252016163 atau Pusat Informasi : komando.rc19@gmail.com

Bisa juga melalui No. Rekening di bawah ini :
BRI : 2148-01-007012-53-9
BNI SYARIAH : 0909977881
a.n. Bulan Sabit Merah Indonesia Luwu
Konfirmasi Rek : 082244244644


Previous Post Next Post