SPACE PANJANG

 








LUWU – Pramuka Kwartir Cabang Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu (22/04/2020) siang membagikan masker dan Handsanitizer kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Trans Sulawesi Kecamatan Belopa. Pembagian masker oleh organisasi Pramuka ini mengenakan pakaian kebaya bagi anggota perempuan untuk memperingati hari Kartini 21 April.

Anggota Pramuka, Lailatul Nikmah mengatakan mereka mengenakan pakaian Kebaya sambil membagikan Masker dan handsanitizer kepada pengguna jalan meski di tengah pandemi Covid-19.

“Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 kami tetap kenakan kebaya sambil membagikan masker dan handsanitizer kepada pengguna jalan, ini juga salah satu cara kami memperingati hari Kartini meski lewat sehari,” kata Lailatul Nikmah saat dikonfirmasi di lokasi, Rabu (22/04/2020) siang.

Lailatul mengatakan bahwa meski berpanasan membagikan masker dengan mengenakan kebaya ia tetap semangat demi melanjutkan dan menghargai pejuang emansipasi wanita.

“Kenakan kebaya seperti ini tidak ribet meski memang kepanasan tapi ini adalah budaya kita warga Indonesia mengenakan kebaya dan ini juga mengenang jasa Raden Ajeng Kartini,” ucap Lailatul.

Wakil Sekretaris Kwarcab Luwu Muhammad Jufri mengatakan sebanyak 500 Masker dan 150 Handsanitizer dibagikan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

“Pembagian Masker dan Handsanitizer ini sebagai bentuk perhatian Pramuka terhadap pencegahan penyebaran virus Corona sekaligus memperingati Hari Kartini 21 April 2020,” ujar Jufri.



Previous Post Next Post