Inspirasi Timur

 




PALOPO - Antisipasi penyebaran wabah Covid-19, personil Koramil 1403-06 Wara bersama Persatuan Istri Tentara (Persit) melakukan bagi masker secara gratis kepada pengguna jalan, di perempatan traffic ligth jalan Pongsimpin, Kelurahan Boting, Wara Kota Palopo.

Danramil Wara, Kapten.Inf. Alex Makale mengatakan, kegiatan tersebut sebagai Pembagian Masker gratis adalah bentuk peran TNI dalam upaya pencegahan wabah Covid-19.

"Kami bersama personil, Babinsa dan ibu-ibu Persit membagikan masker kepada para penguna jalan (pengendara) yang melintas, dan tidak menggunakan masker," kata Kapten.Inf. Alex Makale. Kamis, 16/04/2020.

Menurut Alex Makale, masker yang dibagikan tersebut adalah hasil karya dari ibu Persit.
" Masker yang dibagikan sebanyak 500 buah, dan ini adalah hasil karya dari ibu persit, yang dijahit sendiri, dan kita sangat apresiasi karya ibu persit ini," ucap Alex.

Alex Makale juga menyebutkankan bahwa kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat, tidak terlepas dari arahan pimpinannya, Dandim 1403 Sawerigading.

" Kegiatan kita ini, tidak terlepas dari arahan pimpinan, yang sangat peduli kepada masyarakat, dalam upaya pencegahan wabah cobid-19," ungkap Alex Makale.

Sementara itu, pembuat masker tersebut, Weli Leonardus, anggota Persit ranting 07 Wara, istri dari Babinsa Kelurahan Luminda, Koramil 1403-06 menuturkan, jika dalam sehari mampu membuat masker 50 buah, dan satu meter kain dapat menjadi 25 buah.

" Satu hari itu kita bisa buat 50 buah dan, satu meter kain itu jadinya 25 buah. Semoga masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 di wilayah Wara Kota Palopo," ujar Weli

Previous Post Next Post