Warga yang Berburu dalam Hutan Dinyatakan Hilang dan Ditemukan Selamat
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



LUWU UTARA - Rudal (37),  warga asal Desa Minanga, Kecamatan Rongkong,  Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, yang dilaporkan hilang saat berburu dalam kawasan hutan Rongkong, ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan selamat, Selasa (24/03/2020) sore.

Kordinator Pos Basarnas Palopo, Maickel, mengatakan Rudal ditemukan selamat setelah sehari hilang dalam hutan, yang sebelumnya korban sempat janjian dengan 2 rekannya akan bertemu disatu tempat atau titik dan waktu yang telah ditentukan, namun tak juga tiba.

“Dia dilaporkan hilang oleh 2 orang temannya yang janjian akan berburu di hutan pada Senin (23/03/2020), mereka janjian akan bertemu di satu titik di hutan, tapi hingga pukul 19.00 sesuai waktu yang ditentukan yang bersangkutan tidak ada sehingga rekannya melaporkan untuk dilakukan pencarian,” kata Maickel, saat dikonfirmasi Selasa (24/03/2020) malam.

Menurut Maickel tim SAR gabungan yang tiba di lokasi langsung melakukan penyisiran dari Desa Minanga tempat korban hingga ke hutan. Pencarian akhirnya berhasil menemukan korban sekitar 5 kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan selamat.

"Kita bersyukur Rudal ditemukan pada petang tadi, tim berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat dan sehat, hanya saja masih gugup dan butuh istirahat banyak," ucap Maickel.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi dari dalam hutan ke Desa Minanga dan diserahkan ke pihak keluarga.

Untuk diketahui kawasan hutan di Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara umumnya masih hutan Primer dan berada dalam Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) unit IX Rongkong yang kaya dengan flora fauna endemik sulawesi.  


Previous Post Next Post