7 Rumah Porak-poranda Akibat Diterjang Angin Kencang di Luwu
INSPIRASI TIMUR INDONESIA




LUWU – Hujan Deras disertai angin kencang membuat 7 unit rumah di Kelurahan Bonepute, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu porak poranda. Kejadian ini terjadi pada Minggu (05/01/2020) malam tadi.

Kapolsek Larompong AKP Pither Marimbun mengatakan 7 unit rumah yang diterjang angin kencang mengalami kerusakan pada bagian atap saat tertiup angin dan tertimpa pohon.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, personil kami yakni Kanit Binmas Polsek Larompong Polres Luwu Aiptu  Salahuddin bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Mulyadi mendatangi lokasi musibah bencana angin kencang, dan menemui para korban, serta membersihkan ranting pohon yang tumbang, ” kata Pither saat dikonfirmasi melalui sambungan Whats App, Senin (06/01/2020) sore.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu, Rahman Mandaria  mengatakan pihak kelurahan dan petugas kepolisian, langsung turun ke lapangan untuk membantu sementara untuk rumah warga yang roboh masih dalam penelitian untuk penanganan lebih lanjut.

“Sementara kami lihat dulu kondisi warga dan kami masih melakukan pendataan warga yang berdampak angin kencang,” ucap Rahman.

Rahman mengimbau warga agar mewaspadai bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini akibat cuaca buru.

“Kami mengimbau warga Kabupaten Luwu agar lebih waspada mengingat kondisi cuaca saat ini sangat ekstrim dan mengurangi aktivitas yang berhubungan dengan kondisi cuaca ekstrim,” ujarnya,

Salah seorang pemilik rumah Sitti Ara di Lingkungan Lumpue mengatakan kejadian itu bermula saat hujan deras yang turun malam tadi tiba-tiba angin kencang datang dan menghantam rumah.

“Waktu hujan datang kami semua takut dan hanya bisa berteriak sambil menghindari benda-benda yang jatuh,” tuturnya.

Previous Post Next Post