Komitmen Bupati Kembangkan Bandara Andi Djemma Berbuah Penghargaan “Bandara Awards”





JAKARTA - Bandar Udara (Bandara) Andi Djemma Masamba dinobatkan sebagai Bandara Terbaik di Indonesia kategori Bandara Perintis Kelas III, dan berhak mendapatkan penghargaan Bandara Awards 2019. Penghargaan yang diserahkan Dirjend Perhubungan Udara, Polana B. Pramest, ini diterima Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Jumat (6/12/2019), pada malam Penganugerahan Bandara Awards 2019, di Hotel Borobudur, Jakarta.

Selain Bandara Awards 2019, juga diserahkan sertifikat lahan bandara yang baru dibebaskan melalui APBD 2018 sebagai bentuk komitmen Bupati Luwu Utara dalam pengembangan dan perluasan bandar udara dengan harapan Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub) dapat mengalokasikan anggaran pembebasan lahan tahap II, sehingga pada 2021, Pesawat ATR71 sudah dapat mengudara di atas kota Masamba, Luwu Utara.  

“Terima kasih pak Menteri, karena dalam dua tahun terakhir Bandara Andi Djemma Masamba, Bandara Rampi dan Bandara Seko mendapatkan layanan kargo dan Alhamdulillah targetnya terpenuhi 100%. Hadirnya tiga bandara ini juga menyempurnakan moda transportasi yang ada di Luwu Utara,” kata Bupati Indah Putri saat memberikan speechnote peran Bandara Andi Djemma dalam mendorong pertumbuhan pariwisata di Lutra.

Bupati beralias IDP ini mengatakan, kehadiran bandara perintis seperti Andi Djemma, Seko dan Rampi menjadi bagian dari revolusi transportasi yang sangat membantu masyarakat di dalam pemberian pelayanan. “Sebagai informasi bahwa di Kabupaten Luwu Utara ada beberapa kecamatan yang cukup terpencil, seperti Kecamatan Rampi dan Seko,” sebut IDP, sembari mengatakan bahwa moda transportasi cukup lengkap di Luwu Utara.

Selain bandara, kata dia, moda transportasi antardaerah juga ada, termasuk juga Luwu Utara memiliki pelabuhan Munte. “Khusus pelabuhan, mohon dukungan untuk operasionalisasinya, kami bersama Pemprov tahun depan akan menuntaskan aksesnya. Semoga tahun depan dapat dioperasionalkan,” tandasnya. Malam Penganugerahan Bandara Awards 2019 juga dihadiri Menteri Perhubungan serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (LH)
Previous Post Next Post