Jelang Ibadah Natal Gereja di Palopo Dijaga 4-5 Polisi
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO  – Jelang perayaan ibadah Natal Kepolisian Polres Palopo melakukan penjagaan Gereja untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat beribadah.

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas mengatakan setiap gereja terutama yang besar akan dijaga personil selama 24 jam sebanyak 4 hingga 5 personil.

“Polres Palopo mengamankan tempat ibadah khususnya gereja jelang perayaan Natal dan menyambut tahun baru, personil disiagakan di Gereja utamanya gereja besar besar dijaga 4 sampai 5 personil dan melibatkan 300 personil Polres Palopo dan dibantu personil dari Kodim 1403 Sawerigading, Satpol PP, Senkom, Dinas Perhubungan dan juga dibantu dari PMI dan Pramuka,” kata Alfian saat dikonfirmasi, Selasa (24/12/2019).

Menurutnya sebelum pelaksanaan ibaah Natal dilakukan, akan dilaksanakan sterilisasi Gereja agar umat kristiani yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman.

“Tentunya hari ini kami lakukan sterilisasi di semua gereja guna memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan ibadah Natal dilaksanakan,” ucapnya.

Alfian mengatakan, personel polisi sudah diterjunkan ke gereja di beberapa titik sejak Kamis (19/12/2019) siang pukul 13.00 Wita.

"Sejak diturunkan untuk melakukan pengamanan, mereka tempatkan secara bergantian, sambil monitoring," ujarnya.


Guna menjaga suasana tetap aman, nyaman dan kondusif, Kapolres Palopo mengharapkan pelaksanaan ibadah Natal dapat berjalan lancar.

“Secara keseluruhan kota Palopo suasana Kamtibmas hingga saat ini kondusif sehingga kami harapkan suasana itu tetap dijaga agar masyarakat secara umum melaksanakan aktivitas secara normal,” imbuhnya.


Previous Post Next Post