185 Formasi CPNS Kabupaten Luwu, Tenaga Pendidik Terbanyak

SPACE PANJANG

 







LUWU – Sebanyak 185 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka untuk Kabupaten Luwu. Penerimaan CPNS secara serentak akan dimulai Senin (11/11/2019) mendatang. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, Sulaiman mengatakan berdasarkan Keputusan Menpan dan RB Nomor \365 Tahun 2019 Tanggal 27 september 2019 tentang Penetapan Kebutuhan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2019 maka formasi yang akan dibuka yakni tenaga pendidikan, tenaga tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Secara rinci formasi yang dibuka yaitu tenaga pendidik 103 orang, tenaga kesehatan 37 orang, tenaga teknis 45 orang,” kata Sulaiman saat dikonfirmasi, Jumat (01/11/2019).

Menurut Sulaiman, pengumuman dan pendaftaran resmi dibuka  itu masih menunggu petunjuk dari pusat.

“Siapkan diri dari sekarang, siapkan berkas administrasi dan persiapan mengikuti ujian, dan yang penting jangan percaya calo, seleksi CPNS tidak diungut biaya apapun, pendaftaran dilakukan secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id/.” ucapnya.

Sulaiman menambahkan bahwa kebutuhan PNS di Kabupaten Luwu masih dibutuhkan menyusul banyaknya PNS yang pensiun akhir tahun ini lebih banyak ketimbang yanag akan diterima.

“Jumlah PNS yang pensiun tahun ini sekitar 210 orang, sementara formasi penerimaan hanya 185 orang,” ujarnya.

Previous Post Next Post