SPACE PANJANG

 









PALOPO - Apel gabungan kesiapan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
Joko Widodo-Ma’ruf Amin, pada Minggu (20/10/2019) mendatang,  Kepolisian Polres Palopo melakukan apel gelar pasukan gabungan Kepolisian, TNI dan unsur Pemerintah Kota Palopo  di halaman Mako Polres Palopo, Jumat (18/10/2019) pagi.

Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah mengatakan meski pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berlangsung di ibu kota Jakarta, namun pengamanan daerah tetap dilakukan. Petugas gabungan akan dikerahkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dengan menjaga objek vital atau pusat-pusat keramaian seperti kantor Wali Kota, Kantor DPRD  dan pusat pusat perbelanjaan.

“Sebanyak 248 personil Polisi akan diturunkan untuk mengatasi gangguan keamanan jelang hingga masa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, 1 kompi Personil TNI dan dibantu personil TNI serta Dinas Perhubungan, untuk itu kami mengimbau para petugas untuk menghindari tindakan yang dapat mencederai kewibawaan TNI dan Polri,” kata Ardiansyah.

Menurut Ardiansyah, hingga saat ini pihaknya terus memantau dan memetakkan situasi jelang pelantikan.

“Hingga saat ini informasi yang kami dapatkan masih belum terdapat kerawanan berkaitan dengan upaya untuk atau riak-riak menghalangi jalannya pelantikan, semua elemen masyarakat atau pemerintah mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan aman, damai dan tertib,” ucapnya.

Setelah  apel gelar pasukan dilakukan, dilanjutkan dengan Show Force bersama mengelilingi Kota Palopo guna mengajak masyarakat menciptakan kedamaian.

Sementara itu Wali Kota Palopo, Judas Amir mengatakan bahwa dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman jelang hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, pemerintah memberi dukungan sepenuhnya kepada Kepolisian dan TNI.

“Kami pemerintah dan tokoh masyarakat dan tokoh agama mendukung untuk bekerja sama Kepolisian dan TNI menciptakan dan menjaga situasi keamanan pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI,” ujar Judas.


Previous Post Next Post