Inspirasi Timur

 





PALOPO - Operasi Zebra 2019 hari ke 3 Satlantas Polres Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (25/10/2019) sore di jalan Trans Sulawesi. Dalam operasi tersebut aksi menghindari petugas Satuan Lalu Lintas yang sedang melakukan Operasi Zebra 2019  oleh pengendara nampak terlihat.

Sejumlah pengendara roda dua  terlihat berhenti mengatur boncengannya bahkan ada yang berbalik arah  ada pula yang menurunkan boncengannya untuk menghindari razia petugas karena tidak menggunakan helem.

Selain itu pengendara roda dua yang dari jauh sudah mengetahui ada operasi Zebra, langsung berbalik arah sehingga mereka terlihat melawan arus  dan sebagian terpaksa melintas di atas trotoar jalan.

Kasat Lantas Polres Palopo, Iptu Ramli mengatakan hingga hari ketiga Operasi Zebra 2019 yang digelar, Satlantas Polres Palopo telah menilang sedikitnya 177 pelanggar.

“Jenis pelanggaran bervariasi, rata rata yang terjaring operasi ada yang tidak menggunakan SIM, ada yang tidak menggunakan helem saat berkendara dan pelanggaran lain yang sifatnya perlu dilakukan penindakan seperti berboncengan tiga,” kata Iptu Ramli.

Previous Post Next Post