SPACE PANJANG

 







LUWU - Ratusan warga yang terdiri dari anak-anak sampai orang dewasa mengikuti karnaval sambut 1 Muharram  1441 Hijriyah tahun 2019 Masehi di Lapangan Pallempang Batusitanduk,  Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (01/09/2019) 

Di pawai itu, para peserta membawa aneka atribut keagamaan, seperti miniatur masjid dan Kabah. Mereka juga mengenakan kostum bernuansa islami.



Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak saat melepas peserta karnaval mengatakan bahwa tahun baru Islam bukanlah peristiwa seremonial belaka tetapi merupakan momentum sejarah yang memiliki arti dan makna yang sangat strategis,untuk selalu meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah Swt sesuai ajaran Nabi Muhammad Saw.


"Melalui peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 ini, masyarakat akan terus bisa meningkatkan pemahamannya dalam kehidupan beragama dan kita juga memperkenalkan makna-makna kehidupan beragama melalui hari-hari besar Islam," katanya, Minggu.

Selain Itu Syukur Bijak mengingatkan untuk selalu bersatu padu dan juga membina tali Silaturahmi.

"Pada gilirannya jika ini terpelihara maka kita akan mampu untuk memecahkan problematika yang ada secara bersama-sama," ucapnya.


Previous Post Next Post