Inspirasi Timur

 




PALOPO - Api berkobar dan membakar sebuah bengkel motor yang juga menjual onderdil di jalan Mangga, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (13/09/2019) dini hari, sekitar pukul 01.30 wita.

Bengkel yang terbakar tersebut bersebelahan dengan sebuah hotel yang membuat tamu hotel panik dan harus bergegas turun meninggalkan hotel untuk menghindari kobaran api yang dikhawatirkan akan menjalar ke hotel. 



Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo, Husain Wahid mengatakan bahwa 
Petugas pemadam kebakaran menurunkan 7 unit armada untuk memadamkan api, banyaknya bahan mudah terbakar membuat api sulit dijinakkan.

Bengkel tersebut adalah bengkel motor yang juga menjual onderdil. Bengkel tertutup rapat yang menyebabkan petugas kesulitan memadamkan api. 

“Petugas pemadam kebakaran terkendala untuk memadamkan api dalam ruang bengkel tersebut karena pintu yang terbuat dari besi terkunci rapat, petugas harus membuka paksa pintu dengan menggunakan gurindah lalu ditarik menggunakan selang air,” kata Husain saat dikonfirmasi di lokasi, Jumat.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran  namun diduga akibat hubungan arus pendek listrik  pihak pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan.

“Penyebabnya kami belum ketahui, tapi pihak Kepolisian sementara bekerja untuk mencari tahu penyebabnya,” ucapnya.

Akibat kebakaran bengkel yang bersebelahan dengan hotel tersebut, membuat tamu hotel panik dan bergegas meninggalkan hotel.

Menurut salah seorang tamu hotel asal Malaysia, Putri Cantika Ismail mengatakan bahwa para tamu sedang tidur namun saat terdengar sirine pemadam dan suhu panas terasa, para tamu bergegas turun meninggalkan hotel.

“Panasnya sudah mulai terasa, kobaran api juga sudah terlihat dekat dari samping, sehingga kami haus bergegas turun meninggalkan hotel. Kami khawatir api akan menjalar ke hotel ini,” ujarnya.

Dalam kejadian ini pemilik bengkel mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Previous Post Next Post