SPACE PANJANG

 








LUWU – Ratusan pelajar SMA Negeri 1 Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu (21/08/2019) pagi, menggelar Deklarasi Cinta untuk Papua Damai.



Aksi ini mengajak para pelajar dan warga Luwu untuk menggelorakan semangat cinta kepada warga Papua sebagai bagian negara Republik Indonesai dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Aksi dilakukan dengan membaca puisi, menyanyikan lagu-lagu persatuan dan membacakan Ikrar Deklarasi Cinta Papua.

Menurut ketua Osis SMA 1 Luwu, Syahrul Haris  mengatakan bahwa aksi ini dilakukan untuk tetap mencintai kemajemukan bangsa Indonesia dengan menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam koridor NKRI.

“Harapan kami stop Hoaks jangan sampai hanya karena berita yang tidak benar kita semua jadi terpecah, karena kita semua ini sesuai sila ke tiga Persatuan Indonesia, semua harus bersatu,” katanya saat dikonfirmasi di sekolah.

Menurutnya dengan kejadian tersebut pihak berwajib harus menindak lanjuti oknum yang menyebarkan berita hoaks hingga terjadi kerusuhan.

“Konflik yang terjadi di Papua itu mungkin karena akibat Hoaks untuk itu pihak yang berwajib harus menindak lanjuti penyebar berita hoaks tersebut,” ujarnya.
Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Luwu, Nurdin Muin mengatakan bahwa dengan kejadian yang terjadi di Papua, pihaknya menyesali hal tersebut, disatu sisi siapapun kita semua harus bisa memahami siapapun dan darimanapun bahwa mereka adalah bagian dari kita.
“Kita harus berbudaya sebagai perekat bangsa dan negara, sudah ada pancasila yang menjadi tolok ukur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia,” ucapnya.

Previous Post Next Post