Lengkapi Surat kendaraan Bermotor Anda, OPS Patuh 2019 Tak Lama Lagi

LUWU --- Jajaran Polres Luwu tak lama lagi akan melaksanakan kegiatan operasi kewilayahan terpusat dengan sandi OPS Patuh 2019.

Operasi tahunan tersebut, kali ini bertema "Meningkatkan Polantas Sebagai Pergerak Revolusi Mental Serta Pelopor Tertip Sosial di Ruang Publik Untun Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap"

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso melalui Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muh. Mukhtari, menuturkan jika kegiataan ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam hal tertib lalu lintas dijalan raya.

"kegiatan OPS Patuh ini merupakan Operasi rutin yang laksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 29 Agustus-11 September 2019 selama 14 hari. dengan harapan masyarakat memiliki kesadaran untuk tertib lalulintas." ungkapnya 

Operasi yang menitik beratkan dalam hal penindakan represif, Preventif dan Preemtif, Sehingga dalam kegiatan oprasi ini akan dilakukan penindakan atau penegakan hukum yg akan dilaksanakan di lapangan berupa tilang maupun teguran.

"Dalam penindakan dilakukan dengan selektif prioritas yaitu pelanggaran yg menyebabkan tingkat fatalitas korban laka seperti tidak menggunakan helm, berkendara anak dibawah umur, berkendara dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan sabuk keselamatan." tambahnya

AKP Muh.Mukhtari,juga Berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melengkapi kelengkapan kendaraannya dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Dihimbau juga untuk pengendara apabila menemukan kegiatan oprasi kepolisian di jalan raya harap dihadapi jangan berbalik arah atau menerobos razai kendaraan karena akan membahayakan diri sendiri dan orang lain."Kuncinya (***)

Previous Post Next Post