Inspirasi Timur

 



LUWU – Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2019 telah usai dan kini memasuki tahapan rekapitulasi tingkat kabupaten yang sedang berlangsung di KPU Kabupaten Luwu.
Penyelenggaraan tahapan Pemilu 2019 di kabupaten Luwu tergolong sukses, aman dan damai, hal itu diapresiasi oleh tokoh pemuda kabupaten Luwu dan tokoh agama yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Luwu.

Tokoh pemuda Kabupaten Luwu, Azhar Mustamin Toputiri, mengapresiasi para penyelenggara Pemilu dan aparat pengamanan yang turut menyukseskan terselenggaranya pesta demokrasi tersebut yang aman, damai dan sejuk.

“Selama pelaksanaan pleno penghitungan suara di Kantor KPU Kabupaten Luwu, berlangsung lancar, hal ini terjadi karena penyelenggaraan pleno berlangsung sesuai dengan mekanisme. Sejauh ini lancar-lancar saja," kata Azhar saat ditemui di ruang Pleno Penghitungan Suara KPU Kabupaten  Luwu, Kamis (02/05/2019).


“Kita apresiasi kepada penyelenggara Pemilu 2019 baik KPU, Bawaslu, pihak pengamanan Polres Luwu dan jajarannya serta Kodim 1403 Sawerigading berserta jajarannya, yang telah mengawal pelaksanaan Pemilu dengan lancar, aman dan damai, tentunya ini menjadi harapan kita semua,” ucapnya.


Begitupun dengan Ketua MUI kabupaten Luwu, Ust. Drs. Aswawi,  mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara seperti KPU, Bawaslu serta pihak keamanan yang telah mengawal setiap proses tahapan pemilu. Menurutnya, rekapitulasi pleno tingkat Kecamatan di kabupaten Luwu telah selesai dan saat ini proses pleno penghitungan suara di tingkat KPU kabupaten Luwu, sejauh ini  berjalan lancar, sekalipun belum selesai secara keseluruhan.


“Meski ada beberapa kendala, namun proses Pemilu dapat diselesaikan dengan baik, sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” ujarnya saat ditemui di rumah kediamannya di Desa Murante Kecamatan Suli, Kamis (02/05/2019).

Previous Post Next Post